Hadapi Korsel, Shin Tae-yong Janji Sajikan Permainan Terbaik

STY

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Foto: Dok PSSI

INDOPOS.CO.ID – Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menegaskan, komitmennya untuk Indonesia menjelang laga melawan timnas Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) waktu setempat.

Ia memastikan, akan bersikap profesional di pertandingan melawan Korea Selatan. Sekaligus tidak akan setengah hati menghadapi tim nasional negaranya itu.

“Memang posisi saya sekarang apa? Maksudnya pelatih kepala negara mana gitu?,” kata Shin Tae-yong saat ditanya apakah dirinya lebih bangga melihat Indonesia lolos ke Olimpiade atau Korsel menjadi juara Piala Asia U-23 2024 dalam keterangan PSSI, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu akan berusaha, supaya Indonesia bisa mengalahkan Korsel. Sehingga Indonesia lebih dekat dengan targetnya, yakni meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Bagi tim yang juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade. Sementara tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Ia semula berharap bisa menghindari Korea Selatan pada fase gugur, meski disisi lain diakuinya Jepang mungkin lawan yang sulit.

“Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok (dini hari WIB),” ucap Shin Tae-yong.

“Namun, tetap saya punya pengalaman melawan mereka saat menjadi pemain ataupun pelatih, Jepang mungkin akan mendominasi, kami bisa mengatasinya,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version