Ditemani Putranya, Prabowo Berangkat ke China Temui Presiden Xi Jinping

bowo

Menhan Prabowo Subianto saat tiba di China. Foto : Instagram

INDOPOS.CO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada hari ini diketahui bertolak ke China untuk bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Dalam perjalanannya ini, Prabowo diketahui ditemani oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo alias Didit.

“Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto hari ini berangkat dari Jakarta untuk melakukan kunjungan resmi ke Republik Rakyat China sampai dengan 2 April 2024. Sudah take off pukul 06.00 WIB pagi ini,” kata Kabiro Humas Setjen Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha kepada wartawan, Minggu (31/3/2024).

“Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo diagendakan akan bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang serta pejabat tinggi lain yang terkait,” sambungnya.

Edwin menyampaikan, kunjungan Prabowo itu dalam rangka memperkuat kerja sama dan hubungan bilateral negara, terutama di bidang pertahanan. Dia menyebutkan kunjungan Prabowo itu merupakan bagian dari upaya keberlanjutan dua negara.

“Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan China serta meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis, yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional,” imbuhnya.

Selain bersama Didit, Prabowo juga didampingi sejumlah pejabat terkait, antara lain Wakil Ketua Komisi I DPR RI sekaligus Waketum Gerindra Sugiono, Asisten Khusus Menhan bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Kabais TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Dirjen Strahan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari. (dil)

Exit mobile version