Dinkes Kota Tangerang Gelar Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional

BIAN

Pemerintah Kota Tangerang melakukan kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Foto: Humas Pemkot Tangerang for Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kick off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kota Tangerang, Senin (1/8/2022).

Pelaksanaan BIAN perdana ini berlangsung secara serentak di 55 posyandu dari 38 puskesmas, yang tersebar se-Kota Tangerang.

Salah satunya, di Posyandu Wijaya Kusuma, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah yang ditinjau langsung Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismanyah serta Kepala Dinkes, dr. Dini Anggraeni beserta jajaran.

“BIAN akan berlangsung hingga 14 September mendatang di seluruh posyandu dan puskesmas. Untuk targetnya, berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian yaitu 158.000 sasaran. Sedangkan berdasarkan data Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Kota Tangerang ada 129.000 sasaran. Namun, secara pelaksanaannya Dinkes akan berusaha menyaring seluruh anak wajib imunisasi dasar secara maksimal,” ungkap Dini.

Dini menjelaskan, BIAN digelar untuk mengejar angka capaian yang turun karena pandemi Covid-19. Ini bertujuan untuk membentuk imunitas anak-anak Kota Tangerang sehingga dapat terhindar dari penyakit menular melalui imunisasi. Mulai dari penyakit polio, difteri, tetanus, campak rubella, hepatitis dan lainnya.

“Pemkot Tangerang berharap orang tua dapat mengerti, imunisasi dasar sangat penting untuk kesehatan anak-anak kita bertumbuh kembang. BIAN ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ayo, datang ke pos pelayanan imunisasi seperti di posyandu atau puskesmas terdekat,” ajaknya. (dam)

Exit mobile version