Dikunjungi 35.000 Pengunjung, Omzet Festival Al Azhom Lampaui Target

Dikunjungi 35.000 Pengunjung, Omzet Festival Al Azhom Lampaui Target - festival al azhom - www.indopos.co.id

Masyarakat mendatang Festival Al-Azhom ke-9, Kota Tangerang, Banten yang digelar pada 23 September - 2 Oktober 2022. Foto : Pemkot Tangerang for Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Ketua Pelaksana Festival Al-Azhom, Abdul Basit menuturkan bahwa pada Festival Al-Azhom ke-9 ini masyarakat yang berdatangan sungguh luar biasa. Ramai tidak hanya saat hari libur, melainkan pada hari biasa seperti Senin hingga Jumat.

“Alhamdulillah luar biasa sekali masyarakat yang datang untuk menghadiri Festival Al-Azhom ke-9 ini. Mungkin memang masyarakat sangat menantikan momen ini, karena sudah dua tahun Festival Al-Azhom tidak ada dikarenakan Pandemi Covid-19,” tutur Abdul Basit saat ditemui di Tangerang, Banten pada Minggu (2/10/22).

Abdul Basit melanjutkan bahwa sudah puluhan ribu masyarakat yang mendatangi Festival Al-Azhom ke-9. Terbilang saat jalan santai sarungan saja sudah memenuhi target yang sudah diduga oleh Panitia. “Sekitar 35.000 pengunjung yang datang hingga saat ini.” lanjutnya.

Dengan adanya antusiasme masyarakat yang luar biasa, ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan omzet para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah menjajarkan usahanya di Festival Al-Azhom ke-9. Mulai dengan omzet yang rendah, menengah hingga tinggi.

“Di Festival Al-Azhom ke-9 ini ada 200 UMKM. Jika disamaratakan, omzet saat hari libur sekitar Rp 3 juta dan hari biasa sekitar Rp 1 juta per UMKM, maka pada hari ke-10 (2/10) omzet sudah dapat melebihi Rp2 miliar. Insya Allah, dalam 13 hari penyelenggaraan hingga 5 Oktober nanti, total omzet seluruhnya dapat melampaui target di atas Rp2,6 miliar,” jelas Abdul Basit

Terbukti dengan salah satu UMKM, yaitu Raja Sop Duren yang pada hari biasa berhasil menjual 300 pieces sop duren dengan omzet Rp4 juta, namun di hari libur berhasil menjual 800 pieces dengan omzet Rp12 juta. “Kalau ditotal omzet hingga hari ini (2/10) bisa mencapai Rp40 juta,” tutur Emil, owner Raja Sop Duren. (mg18)

Exit mobile version