Gerebek Kampung Boncos, Polisi Ringkus 12 Orang

boncos

Polisi lakukan penggerebekan narkoba di Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (1/12/2022). (Dok Humas Polres Jakarta Barat)

INDOPOS.CO.ID – Penyalahgunaan narkoba sudah menjadi momok menakutkan dan meresahkan bagi masyarakat. Kondisi tersebut menggambarkan Kampung Boncos, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

Polsek Palmerah Jakarta Barat kembali melakukan, penggerebekan dan mengamankan belasan orang yang diduga pengguna narkoba dari beberapa tempat. Seperti rumah kontrakan dan lapak.

“Yang kami amankan ada 12 orang. Kami amankan dulu dan bawa ke Polsek Palmerah,” kata Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim di Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Sejumlah orang diduga pengguna diringkus polisi saat tertidur pulas. Dalam penggerebekan yang dilakukan jajaran Polsek Palmerah tersebut melibatkan anjing pelacak.

Beberapa lapak diduga sengaja didesain sebagai tempat mengkonsumsi barang haram. Polisi kemudian membongkarnya. Lapak itu berada di lapangan kosong.

Meksi tak menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu. Polisi akan melakukan tes urine terhadap 12 orang yang ditangkap itu.

Ada salah satu kamar didapati banyak sekali peralatan untuk menggunakan sabu. Saat diperiksa, ditemukan botol bekas berikut alat hisap bong masih menempel. Diduga baru saja digunakan.

“Hari ini kita dorong tes urine semua. Kalau positif, meski bb (barang bukti sabu) tidak ada, kita bisa rehabilitasi,” ucap Dodi. (dan)

Exit mobile version