Pemkot Tangerang Berikan Beasiswa kepada 268 Mahasiswa

tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan bantuan beasiswa secara simbolis kepada sejumlah mahasiswa. Foto : Pemkot Tangerang for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali memberikan bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi di Kota Tangerang tahun anggaran 2022 bertempat di Aula Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (5/12/2022).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan bahwa pendidikan selalu menjadi prioritas Pemkot Tangerang dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berakhlakul karimah.

“Sebagaimana kita tahu Pemkot Tangerang sangat concern tehadap kualitas pendidikan karena tentunya pendidikan merupakan investasi jangka panjang,” kata Arief yang hadir secara daring.

“Untuk itu Pemkot Tangerang memberikan beasiswa ini tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup bagi keluarga mahasiswa penerima bantuan, dan juga bagi Kota Tangerang,” ungkap Arief.

Bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, kepada 13 mahasiswa perwakilan dari tiap kecamatan di Kota Tangerang.

“Semangat terus dan belajarnya digiatkan lagi ya. Tingkatkan skill dan kreativitas supaya dapat meningkatkan kualitas diri dan juga kesejahteraan keluarga,” ujar Sachrudin.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengungkapkan bahwa bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi tersebut dibagikan kepada total 268 mahasiswa dari Kota Tangerang .

“Kriterianya adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan,” katanya.

“Nilainya sebesar Rp 6 Juta per tahun dan peruntukkannya adalah untuk penunjang biaya pendidikan seperti biaya semesteran, alat tulis, sepatu, dan lain sebagainya,” jelas Mulyani.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima bantuan, Arya Susanto, mengucapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat serta tambahan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi sukses dan membawa perubahan bagi Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini. Harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang,” ucap mahasiswa Universitas Tirtayasa (Untirta) asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang tersebut. (dam)

Exit mobile version