Dukcapil Jakut Gelar Adminduk di Lokasi Kebakaran Penjaringan

dukcapil

Kegiatan pendataan dan administrasi penduduk di Kecamatan Penjaringan. (Humas Pemprov DKI Jakarta)

INDOPOS.CO.ID – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Utara telah membuka posko layanan administrasi kependudukan (adminduk) di lokasi tempat pengungsian warga yang terdampak kebakaran di Kapuk Muara, Penjaringan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Utara, Ginanjar, menyatakan bahwa posko layanan ini sudah aktif sejak Senin (31/72023) lalu di Jalan Kapuk Utara II, RT 01/03, Kapuk Muara.

“Saat ini, mayoritas warga masih fokus pada upaya pemenuhan logistik dan pangan, sehingga belum banyak yang mendaftar atau mengajukan permohonan administrasi kependudukan,” katanya dalam keterangan, Rabu (2/8/2023).

Menurutnya, selama dua hari pelayanan, Sudin Dukcapil telah mencatat melayani permohonan KTP sebanyak 26 jiwa, KK sebanyak 21 jiwa, KIA sebanyak 12 jiwa, dan akta lahir sebanyak tujuh jiwa. Semua data telah kami rekam.

“Jumlah total warga asli Kapuk Muara yang terdampak kebakaran mencapai 663 jiwa, sementara yang berasal dari luar DKI Jakarta mencapai 566 jiwa,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sektor Dukcapil Kecamatan Penjaringan, P Sinambela, menambahkan bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan optimal kepada warga yang terdampak kebakaran dengan mengalokasikan tiga hingga lima personel.

“Penyelenggaraan posko layanan akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Bagi warga yang masih ingin mendapatkan pelayanan, mereka dapat mengunjungi kantor kami,” pungkasnya. (fer)

Exit mobile version