Warga Cakung Antusias Ikut Cek Kesehatan Gratis dari Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar

Warga Cakung Antusias Ikut Cek Kesehatan Gratis dari Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar - gp 42 - www.indopos.co.id

Warga Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta sangat antusias ikut pengecekan kesehatan gratis yang digelar sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar pada Jumat (27/10/2023). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Warga Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta sangat antusias ikut pengecekan kesehatan gratis yang digelar sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar pada Jumat (27/10/2023).

Hal itu disampaikan Brinton (41), salah seorang warga setempat. Dia mengaku sempat khawatir karena merasa pusing beberapa hari belakangan.

Namun setelah memeriksakan dirinya lewat cek kesehatan gratis, Brinton menjadi semakin tenang karena sudah mengetahui kondisi kesehatan fisiknya saat ini.

“Sudah, menurut dari hasil aman-aman saja. Dari tensi, gula, asam urat, sama kolesterol cuma masih batas aman. Karena selama ini saya pusing lebih dari tiga hari, badan suka lemes,” ujar Brinton.

Melalui kegiatan ini, warga bisa mendeteksi sedari dini potensi penyakit yang kemungkinan ada di dalam diri mereka. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat, dan pengecekan kolesterol.

Brinton menilai, kegiatan yang dihelat sukarelawan tersebut sangat bermanfaat. Brinton berharap cek kesehatan gratis seperti ini dapat rutin diadakan setiap sebulan atau setiap tiga bulan.

“Sebenarnya yang kayak gini-gini jarang orang mau ngecek kayak gini, dengan adanya pengecekan kesehatan seperti ini malah lebih bagus,” kata Brinton.

“Bermanfaat untuk warga, orang jarang mau ngecek. Dengan adanya pengecekan seperti ini ya bagus buat warga. Saran saya kalau bisa sebulan atau tiga bulan sekali buat cek kesehatan,” lanjut dia.

Selain pengecekan kesehatan gratis, sukarelawan juga mensosialisasikan visi misi pasangan capres-cawapres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menurut Brinton, Ganjar merupakan sosok yang paling pantas untuk menjadi presiden berikutnya menilik rekam jejak keberhasilan kepemimpinan pria berambut putih itu selama menjabat Gubernur dua periode di Jawa Tengah.

“Kalau Pak Ganjar yang selama ini saya lihat bagus dua periode memimpin Jawa Tengah enggak ada masalah. Kalau mau memimpin Indonesia saran saya perhatikan kita yang masyarakat kecil di kalangan bawah ini masih banyak yang kurang terangkat masalah ekonomi,” ungkap Brinton.

Warga lainnya, Yogi (40) juga mengapresiasi cek kesehatan gratis yang digelar KST. Dia menilai pengecekan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran warga akan kesehatan.

“Saya ikut pemeriksaan gula darah sama asam urat. Gula darah lumayan tinggi, asam urat sama. Kalau gula saya (dianjurkan) minum obat. Bermanfaat banget sih khususnya untuk masyarakat yang kurang aware terhadap kesehatan, saya jarang yang cek-cek gitu,” ucap Yogi.

Yogi pun memuji kepemimpinan pasangan Ganjar-Mahfud yang dinilai sudah berpengalaman di bidang politik.

Ganjar sudah teruji kualitas kepemimpinannya dengan terbukti memimpin Jawa Tengah selama dua periode. Sementara Mahfud MD merupakan sosok yang sudah tidak diragukan lagi pengalamannya di kancah dunia perpolitikan.

“Kalau yang paling menonjol mereka mantan birokrasi. Pak Ganjar mantan Gubernur Jawa Tengah, Pak Mahfud masih menjabat sebagai Menkopolhukam,” kata Yogi.

“Semoga kalau mereka ditakdirkan jadi presiden dan wakil presiden, semoga ke depannya Indonesia lebih baik kehidupan masyarakatnya dan Indonesia lebih maju,” lanjut dia. (gin)

Exit mobile version