Buka Tes Calon Management Trainee PAM Jaya, Sekda DKI: Proses Seleksi Harus Transparan

pamip

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono bersama Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin saat membuka kegiatan seleksi ribuan pelamar kerja dalam program Management Trainee PAM Jaya. (Dok PAM Jaya).

INDOPOS.CO.ID – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) PAM Jaya telah melakukan seleksi terhadap 1.000 pelamar kerja dalam program “Management Trainee PAM Jaya” di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono saat membuka kegiatan seleksi tersebut mengatakan acara yang berjudul “PAManah Future Leader” tersebut merupakan bagian dari proses seleksi karyawan PAM Jaya untuk mencapai layanan 100 persen air perpipaan di Jakarta.

“Proses seleksi ini harus dilakukan dengan mematuhi prinsip transparansi dan tidak dikenakan biaya sepeserpun,” katanya dalam keterangan Rabu (22/11/2023).

Dia mengajak masyarakat untuk tidak mempercayai orang yang mengaku mewakili Pemerintah Provinsi DKI, yang dapat menjamin kelulusan sebagai karyawan BUMD, termasuk PAM Jaya.

“Harapannya, peserta program “Management Trainee PAM Jaya” ini benar-benar menjadi sumber daya air (SDM) terbaik,” ujarnya.

Senada dikatakan, Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin. Ia mengatakan, peserta kegiatan itu mencapai 1.000 orang calon karyawan yang telah lolos seleksi tahap administrasi.

Menurutnya, program ini diadakan untuk memastikan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dengan kompetensi yang siap mencapai target bisnis yang telah ditetapkan dan guna memenuhi cakupan layanan yang diinginkan.

“PAM Jaya bertujuan mencapai lompatan target jumlah pelanggan yang harus dilayani dan memenuhi harapan masyarakat terhadap layanan air di Jakarta, menuju menjadi Kota Global yang kompetitif,” ujarnya.

Ia menuturkan, PAM Jaya menargetkan 100 persen cakupan layanan air minum perpipaan di DKI Jakarta dengan 2 juta pelanggan pada tahun 2030, sedangkan saat ini cakupan layanan baru sekitar 67 persen dengan 930 ribu pelanggan.

“Salah satunya adalah melalui penyelenggaraan Management Trainee (MT), sebuah program pelatihan manajemen untuk mendapatkan kandidat berkualitas tinggi dengan potensi untuk menempati posisi kepemimpinan dari eksternal perusahaan,” tuturnya. (fer)

Exit mobile version