Kemdikbudristek Imbau SMK Tak Turun pada Aksi Demonstrasi Hari Ini

SMK

ilustrasi anak SMK Foto: dok Kemdikbudristek

INDOPOS.CO.ID – Imbauan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset, Teknologi (Kemdikbudristek) untuk melindungi dan menjaga anak-anak dari kekerasan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM), Kemdikbudristek Anang Ristanto melalui gawai, Senin (11/4/2022).

Menurut dia, tugas tersebut merupakan amanat konstitusi yang merupakan tanggung jawab semua pihak.

Untuk menjaga keselamatan dan keamanan peserta didik SMK(Sekolah Menengah Kejuruan), Kemendikbudristek mengimbau kepada Dinas Pendidikan, para pendidik serta orang tua.

“Kami imbau kepada mereka agar mencegah keterlibatan anak-anak dalam aksi unjuk rasa hari ini,” katanya.

Ia menilai, ajakan untuk mengikuti unjuk rasa pada saat jam belajar tidak sejalan dengan upaya pemenuhan hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

Sebab, menyampaikan pendapat dan aspirasi peserta didik bisa dilakukan dalam ranah edukasi yang aman dan di bawah pembinaan para pendidik serta orang tua.

Sebelumnya, viral di sosial media (Sosmed) seruan kepada SMK Jabodetabek untuk mengikuti aksi demontrasi pada 11 April (hari ini). Aksi hari ini dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dengan sejumlah agenda, di antaranya: menolak perpanjangan masa jaatan presiden hingga stailitas harga.(nas)

Exit mobile version