Sinergitas Lapas Pemuda Tangerang dan BNNP Banten Ungkap Keterlibatan Napi dalam Peredaran Narkoba

foto1

Petugas Lapas Kelas II Tangerang bersama BNNP Banten foto bersama usai mengungkap keterlibatan napi dalam peredaran narkoba. Ist

INDOPOS.CO.ID – Kalapas Kelas II Tangerang Kadek Anton Budiharta menyatakan bahwa benar ada dua warga binaan alias napi Lapas Kelas II Tangerang yang ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, Minggu 20 April 2022 lalu. Keduanya berinisial J alias Y (34), dan W (29).

“Lapas Pemuda Kelas IIATangerang sangat mengapresiasi BNNP Banten atas dukungannya kepada kami dalam mengungkap kasus ini. Bahkan sejak tanggal 10 April 2022 lalu, pihak Lapas Pemuda Tangerang sudah bekerja sama dengan BNNP Banten untuk pengungkapan kasus ini dan dari hasil sinergitas antara Lapas Pemuda Tangerang dan BNNP Banten, kasus ini telah berhasil diungkap tuntas,” ujar Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kadek Anton Budiharta kepada indopos.co.id, Senin (23/5/2022).

Kadek mengungkapkan secara internal pihak Lapas Pemuda Tangerang juga telah melaksanakan langkah-langkah pengamanan terhadap Napi yang bersangkutan dengan menempatkan merek di sel isolasi.

Petugas Lapas Kelas II Tangerang bersama BNNP Banten berkoordinasi untuk mengungkap keterlibatan napi dalam peredaran narkoba. Ist

“Kami telah melaksanakan pemeriksaan secara internal untuk menuntaskan penanganan terhadap kasus tersebut. Kepada Napi tersebut, kami telah memberikan sanksi tegas lewat hukuman disiplin tingkat berat berupa pencabutan hak-hak napi dan penempatan dalam sel isolasi,” katanya.

Kalapas juga menyatakan, Lapas Pemuda Tangerang juga selalu berkomitmen dalam mewujudkan Lapas Bersih Dari Narkoba (Lapas Bersinar).

Salah satu caranya dengan menjalin sinergitas dan bekerja sama dengan BNN Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota dan BNNP Banten.

“Selain itu, secara internal kami juga masih terus melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” tuturnya. (gin)

Exit mobile version