Bertemu PKS Hari Ini, NasDem: Kami tak Bisa Sendirian

Bendera Partai Nasdem

Ilustrasi atribut Partai NasDem Foto: NasDem for Indopos

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, Partai NasDem telah melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya. Hari ini, menurut dia, NasDem telah bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Dengan 3 nama yang diusulkan pada Rakernas kemarin kami tidak bisa sendiri. Kami harus melakukan koalisi,” ujar Willy Aditya melalui gawai, Rabu (22/6/2022).

Ia menyebut, NasDem akan melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat. Dan rencananya akan dilakukan esok hari (23/6/2022). “Dengan PKS, NasDem memiliki kesamaan, artinya satu frekuensi. Bahkan, bersama PKS, Nasdem sudah melakukan beberapa kali taaruf, diskusinya intensif, lalu memiliki kesamaan figur tentu akan memudahkan,” katanya.

“Pak Surya (Paloh) mengatakan, boarding pass saja kami belum mempunyai, baru separuh tiket. Nah separuh tiket ini yang akan menjadi modal dasar dalam berkomunikasi membangun koalisi dengan partai-partai lain,” imbuhnya.

Ia yakin dengan usulan tiga Bacapres tersebut masyarakat akan diuntungkan. Karena mereka bisa melakukan evaluasi dan koreksi terhadap ketiga calon tersebut. “Dalam demokrasi lebih awal memilih Bacapres masyarakat sangat diuntungkan. Jadi tidak membeli kucing dalam karung,” ungkapnya.(nas)

Exit mobile version