UT Tetap Pertahankan Nilai-nilai Budaya Unggul

Disporseni

Pembukaan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Nasional Universitas Terbuka (UT). Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sejak 38 tahun lalu Prof M Atwi Suparman telah tanamkan nilai-nilai budaya unggul. Hingga saat ini warisan itu tetap terjaga

Pernyataan tersebut diungkapkan Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat saat membuka Dies Natalis ke-38 UT dan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Nasional UT 2022 di kampus UT, Rabu (22/6/2022).

Menurut Prof Ojat, UT terus bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misinya. Salah satu mandat UT yakni meningkatkan kompetensi ke jenjang lebih tinggi bagi para pekerja

“Kita hanya pewaris, kita tetap tanamkan nilai-nilai budaya unggul di UT. Karena nilai-nilai tersebut telah ditanamkan sejak 38 tahun UT didirikan,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh warga UT untuk memiliki wawasan yang baik dan mengembangkan UT ke depan. Terutama saat ini, perguruan tinggi (PT) dihadapkan era baru sistem penyelenggaraan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kita sambut bahagia era kompetitif ini. Harapan kami UT bisa tumbuh dan bisa memberikan layanan yang lebih baik,” katanya.

“Keputusan UT naik kelas dari badan layanan umum (BLU) menuju Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH), keputusan tepat, kita bisa lebih cepat, lincah merespon dinamika yang berkembang di masyarakat,” imbuhnya.

Dia berharap dari kegiatan Disporseni akan lahir atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa dan negara. Selain itu, meningkatkan riset ilmiah, seni, bakat dan minat bagi mahasiswa.

“Kegiatan Disporseni ini juga jadi wadah pendidikan karakter mahasiswa untuk menjunjung sportifitas,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version