Universitas Budi Luhur Laksanakan Program Pertukaran Mahasiswa MBKM

Dr.-Ir.-Wendi-Usino

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM meresmikan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 di berbagai daerah di Indonesia.

INDOPOS.CO.ID – Universitas Budi Luhur terus mengembangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Tahun 2022 ini, Universitas Budi Luhur melaksanakan Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 di berbagai daerah di Indonesia.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, pertukaran mahasiswa merdeka ini diharapkan tidak hanya mendapatkan ilmu dan pengalaman namun juga menyebarkan nilai-nilai kebudiluhuran.

“Kami melakukan perturakan mahasiswa ini agar mahasiswa Universitas Budi Luhur menyebarkan nilai-nilai cerdas dan berbudi luhur. Nantinya mereka bercerita bagaimana studi di Kampus Budi Luhur. Harapannya ketika studi di sana bisa menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran salah satunya toleransi yang misalnya daerah mayoritas Katolik atau Muslim. Disana belajar simpati dan empati serta memahami kebudayaan,” ujar Dr. Ir. Wendi.

Mahasiswa Universitas Budi Luhur yang mengikuti MBKM, Sarra Divaramdhani merasa antusias mengikuti pertukaran mahasiswa ke Universitas Nusa Cendana.

“Senang banget keluar kota bertemu teman-teman daerah disana. Harapannya setelah pertukaran ini jadi bisa mengenal budaya di sana. Kuliah tanggal 18 Agustus 2022 di Fakultas Komunikasi & FISIP,” terangnya.

Pertukaran mahasiswa merdeka ini merupakan bagian pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang tersebar di antaranya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Islam Riau, Universitas Bandar Lampung, Institut Teknologi dan Bisnis Bali, Institut Teknologi Kalimantan, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Nusa Cendana NTT.(srv)

Exit mobile version