Saling Isi dan Serasi, Pengamat: Ganjar-Erick Bak Pasangan Soekarno-Hatta

ganjar-erick

Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir di 2024 mendapat dukungan dari masyarakat. Sosiolog yang juga Pengamat Politik dari Unair Hotman Siahaan mengatakan, Ganjar Pranowo memiliki solidarity makers dan memiliki basis massa besar di akar rumput.

Sementara Erick, menurut dia, seorang administrator. Ia memiliki keterampilan dengan mengurus BUMN dengan sangat hebat dengan segala prestasinya.

“Ganjar-Erick pasangan yang sangat menarik dan serasi, saling isi. Apalagi Ganjar memiki sense Humor yang cukup tinggi,” ujar Hotman di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Menurut dia, pemerintahan di masa lalu Indonesia pernah memiliki Presiden Soekarno dan Wakil Presiden M.Hatta. Keduanya saling mengisi dengan keahlian masing-masing.

“Dulu Indonesia memiliki Soekarno seorang Solidarity makers, sedangkan Hatta itu seorang administrator makers. Nah saya melihat dalam teori tersebut ada pada sosok Ganjar dan Erick,” ungkap Hotman.

Menurutnya, sosok Erick memiliki kemampuan administrasi dan pengalaman sebagai seorang pengusaha. Sementara Ganjar sebagai seorang politisi yang punya kemampuan massa yang banyak sebagai Solidarity makers. Keduanya pasangan yang menarik dan bagus.

“Ganjar turun ke bawah inikan hebat, menegur menyapa ini yang mengalir secara alamiah tidak dibuat buat.
Nah kalau Erick inikan pekerja keras, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibenahi dan ada tanda tanda lebih baiklah saat ini,” bebernya.

Ia menambahkan, dalam kepemimpinan harus mendapat dukungan Solidarity makers, karena bisa mempersatukan semua kelompok. Untuk menata semua adminitrasi birokrasi dan bisa mengambil keputusan tepat di bidang ekonomi, pembangunan sosial. (nas)

Exit mobile version