Jaringan Baramuda Deklarasi Dukung Airin Jadi Gubernur Banten

Jaringan-Baramuda

Jaringan Baramuda mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menjadi calon gubernur Banten. Foto: Istimewa.

INDOPOS.CO.ID – Jaringan Baramuda, yang selama ini menjadi organisasi pendukung Fitron Nur Ikhsan, anggota DPRD Banten, merespons pencalonan mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pada pemilihan calon Gubernur Banten (Pilgub) Banten 2024. Baramuda mendeklarasikan diri mendukung dan siap memenangkan Airin untuk menjadi Gubernur Banten.

Dukungan Baramuda mengemuka saat pertemuan mereka bersama Fitron di Kecamatan Majasari, Pandeglang, Rabu (24/8/2022).

“Kami yang pertama kali mendeklarasikan diri mendukung Bu Airin. Kami siap mendukung, menyosialisasikan, dan memenangkan Bu Airin untuk menjadi Gubernur Banten,” kata Fitron.

Ia menilai, Airin merupakan sosok yang layak memimpin Banten di masa depan. Hal itu salah satunya dinilai atas keberhasilan Airin menjadi Wali Kota Tangsel dua periode. “Kita tau sepak terjangnya saat memimpin Tangsel, sosok yang layak membawa Banten lebih maju lagi,” ungkapnya.

Fitron berpesan, seluruh jaringan Baramuda yang ada di akar rumput dapat memberikan dukungannya terhadap Airin. Kemudian masif menyosialisasikan keberhasilan Airin menjadi seorang pemimpin.

“Nanti kita perkenalkan ke Baramuda, agar yang di akar rumput juga dapat bertemu dengan Bu Airin,” tutupnya.

Sekadar diketahui, nama Airin Rachmi Diany mencuat sebagai calon gubernur Banten. Kepastian tersebut disampaikan langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah. Menurutnya, pencalonan Airin untuk Pilgub Banten didasarkan pada aspirasi kader Partai Golkar di Banten.

Selain itu, kata dia, Partai Golkar harus memastikan kemenangan seluruh pilkada serentak, baik provinsi maupun kabupaten/kota di Banten. Maka strategi yang dijalankan adalah memperkuat calon kepala daerah di kabupaten/kota hingga provinsi.

“Kami ingin memastikan dan menguatkan seluruh calon kepala daerah di semua tingkatan agar bisa menang pada pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version