Kunjungi Tujuh Satker Tangerang Raya, Wamenkumham Apresiasi Kinerja Kumham Banten

Edward-Omar-Sharif-Hiariej

Wakil menteri KemenkumHAM Edward Omar Sharif Hiariej mengunjungi lapas di Tangerang Raya (foto humas KumHAM Banten)

INDOPOS.CO.ID – Apresiasi atas pemenuhan standar pelayanan diberikan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej saat melakukan kunjungan kerjanya ke Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, Selasa (20/9/2022).

Pria kelahiran Ambon ini didampingi Kakanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto beserta Pimti Pratama mengunjungi 7 (tujuh) UPT sekaligus.

Lapas Kelas IIA Tangerang menjadi salah satu Satker yang dikunjungi. Lapas yang dipimpin Yekti Aprianti ini menyambut hangat kehadiran Wamenkumham.

Yekti mengajak rombongan berkeliling ke tiap ruang pelayanan untuk melihat langsung layanan yang diberikan kepada pengunjung maupun warga binaan.

Selanjutnya rombongan meninjau LPKA Kelas I Tangerang. Sama seperti pada UPT sebelumnya, Wamenkumham dalam agenda kunjungan kerjanya tersebut menyoroti seputar pelayanan publik dan Pembinaan yang dilakukan oleh LPKA Kelas I Tangerang.

Menurutnya standar pelayanan yang diberikan oleh LPKA Kelas I Tangerang sudah baik. Hal tersebut terbukti dengan raihan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2021.

Pemberhentian selanjutnya yaitu Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang. Di sana, Kepala Lapas menunjukan berbagai hasil bimbingan kerja para warga binaan. Dengan antusias, melihat langsung berbagai kegiatan seperti latihan jahit, sulam hingga salon.

Sementara itu di Bapas Kelas I Tangerang, Wamenkumham secara khusus memberikan motivasi kepada pegawai di bawah komando Cipto Edy tersebut.

Sebagai UPT Pemasyarakatan yang memiliki tusi melakukan penelitian kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan, dan pendampingan kepada klien, Bapas Kelas I Tangerang memiliki sebanyak 34 orang Pembimbing Kemasyarakatan dengan Wilayah Kerja Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Beban kerja cukup berat, sehingga kerja yang profesional menjadi syarat utama dan tetap menjaga integritas,” pesan Wamen.

Terakhir Wamenkumham dan rombongan singgah di Kampus Politeknik BPSDM Kemenumham yang berada di Kota Tangerang.

Didampingi Kepala BPSDM Kemenkumham, Asep Kurnia, Wamenkumham bahkan berkesempatan untuk memberikan penguatan kepada para Taruna Poltekip/Poltekim.

Secara keseluruhan, Eddy mengapresiasi seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Banten yang telah baik memenuhi standar pelayanan.

“Kinerjanya sudah sangat baik. Saya rasa tidak ada catatan. Konsisten dan pertahankan”, ujarnya. (yas)

Exit mobile version