PKS: Usulkan Sejumlah Nama Dampingi Anies di 2024

pks

Ilustrasi atribut PKS. (dok INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Partai Nasdem telah mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (Bacapres) untuk 2024. Kini publik menanti siapa sosok yang layak menemani Anies di 2024 nanti.

“Untuk bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan sejumlah nama,” ungkap Juru Bicara (Jubir) PKS Pipin Sofian di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Ia menyebut, Bacawapres dari PKS di antaranya Ahmad Heryawan (Aher). Yang merupakan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2 periode.

“Beliau memiliki sederet prestasi, memiliki kapasitas memimpin birokrasi ke depan,” bebernya.

Jadi, menurut dia, melihat Bacapres dari tingkat elektabilitas. Dan Bacawapres juga memiliki kapasitas yang baik.

“Ini menjadi PR (pekerjaan rumah) PKS, pasangan capres dan cawapres harus memiliki kapasitas yang baik dan bisa menyatukan bangsa,” katanya.

Dalam koalisi, masih ujar dia, setiap partai politik (Parpol) memiliki porsi yang sama. Baik dalam mencalonkan presiden dan wakil presiden.

“Kami (PKS) juga memiliki porsi yang sama mencalonkan presiden dan wakil presiden, saat berkoalisi dengan parpol mana saja, baik dengan Partai Nasdem dan Partai Demokrat,” ungkapnya.

“Kami menghormati Partai Nasdem yang mendeklarasikan lebih awal, namun ada PR siapa cawapres dan apa program serta strategi pemenangan,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version