Empat Kandidat ‘Bertarung’ Rebut Posisi Ketum HIPKA

Empat Kandidat 'Bertarung' Rebut Posisi Ketum HIPKA - hipka - www.indopos.co.id

Ketua panitia seleksi bakal calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Ato' Ismail (kanan), dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. Foto: Dokumen Pribadi

INDOPOS.CO.ID – Ketua panitia seleksi bakal calon Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Ato’ Ismail menyatakan ada empat kandidat yang akan ‘bertarung’ merebut posisi Ketum di Musyawarah Nasional (Munas) HIPKA 2022.

“Yang memenuhi persyaratan sebagai calon Ketum HIPKA, Pak Nurhadi, Pak Muntaha, Pak Efri Jhonly dan Pak Kamrussamad,” sebut Ato’, Minggu (4/12/2022).

Dia menyebutkan, keempat figur ini ditetapkan setelah melalui rangkaian proses seleksi yang meliputi dari pendaftaran, penyerahan berkas, wawancara dan penyerahan kontribusi untuk kegiatan Munas HIPKA 2022.

“Keempat figur itu sudah memenuhi persyaratan kelulusan,” ujarnya.

Ato’ juga menjelaskan keempat calon Ketum HIPKA periode 2022-2027 itu merupakan pengurus di Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA periode 2016-2022 serta merupakan pengusaha yang sukses di bidangnya.

“Ada pengusaha kuliner, ada pemilik usaha plafon dan semen Aplus, pengusaha bidang asuransi dan lain lain,” ungkapnya.

Dengan kesuksesan mereka di bidang usahanya, diharapkan dapat memberikan angin segar bagi kemajuan HIPKA ke depannya.

Ato’ menyatakan, Munas HIPKA sendiri akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 6-7 Desember 2022 dan akan dibuka Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Bambang Soesatyo. Selain Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pembina HIPKA, Jusuf Kalla juga akan memberikan sambutan pada pembukaan Munas itu.

“Pak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga akan hadir dan memberikan pidatonya di Munas HIPKA,” tutur pengusaha properti ini.

Selain pemilihan Ketum HIPKA, ada juga diskusi panel yang akan dilaksanakan dalam meramaikan Munas. Termasuk juga menyelenggarakan forum bisnis yang mengundang para pembicara andal dari berbagai kalangan, di antaranya Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto.

“Insha Allah yang menutup acara Munas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pak Sandiaga Uno,” ucap Ato’. (rmn)

Exit mobile version