Dikabarkan Rujuk dengan PKS, Sufmi Dasco: Kemungkinan Semua Terbuka

Sufmi-Dasco-Ahmad

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Dok Partai Gerindra

INDOPOS.CO.ID – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sinyal bakal kembali berkoalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Apalagi politik bersifat dinamis segala sesuatunya bisa terjadi.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kemungkinan rujuknya PKS dan Gerindra tentu terbuka. Diketahui hal tersebut sempat diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

“Ya kan itu ditanya kepada pak Fadli tentang kemungkinan-kemungkinan koalisi. Kan pak Fadli secara normatif menjawab kemungkinan itu semua terbuka,” kata Dasco di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Munculnya wacana koalisi Partai besutan Prabowo Subianto dengan PKS itu tak dapat dipungkiri, bakal menuai perselisihan pendapat di tengah masyarakat. Namun, semuanya untuk menggairahkan dunia politik.

“Bahwa kemudian ada pro dan kontra terhadap koalisi Gerindra dan PKS itu dinamika, yang terjadi dan kita anggap biasa saja dalam dinamika politik ini,” ucap Dasco.

“Sehingga, apa yang disampaikan dan apa yang terjadi kita anggap sebagai bumbu-bumbu daripada pesta demokrasi kita,” tambahnya.

Politikus Gerindra Fadli Zon menginginkan, pihaknya dan PKS kembali berkoalisi di pemilihan presiden 2024. Tentu situasi politik saat ini masih dinamis dan semua kemungkinan dapat terjadi.

“Pertanyaannya, mudah-mudahan kita bisa bergabung lagi bersama-sama,” ucap Fadli Zon, baru-baru ini.

“Semua masih cairlah, maksudnya, masih belum bisa kita menentukan sampai mendekati waktu tenggatnya,” sambungnya.

PKS pernah berkoalisi mendukung pencalonan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 silam. Kala itu, PAN dan Demokrat turut bergabung dalam koalisi tersebut.(dan)

Exit mobile version