Ibadah Pekan Suci Paskah, Katedral Jakarta Sediakan 3.000 Kursi

GKJ

Sambutan Jalan Salib Kreatif di Gereja Katedral Jakarta dalam ibadah pekan suci Paskah 2023. Foto: Instagram/@katedraljakarta

INDOPOS.CO.ID – Gereja Katedral Jakarta menggelar rangkaian ibadah pekan suci Paskah 2023. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, meski pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di masa pandemi Covid-19.

Mengawali pekan suci dengan Minggu Palma pada 1-2 April, Misa Krisma pada Kamis (6/4/2023) pagi kemarin dan Kamis Putih. Selanjutnya Jumat Agung, Malam Paskah dan Minggu Paskah.

Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, jemaat yang mengikuti ibadah di lingkungan Gereja Katedral tetap menggunakan masker. Dilakukan secara luring dan daring.

“Seluruh umat yang akan beribadah di Gereja Katedral harus dalam keadaan sehat, tidak mengalami demam, batuk maupun pilek dan sudah melaksanakan vaksin Covid-19 minimal dua kali,” kata Susyana melalui gawai, Jakarta, Jumat (7/4/2023).

Pendaftaran melalui link yang disiapkan Gereja Katedral, diperuntukan bagi area dalam gereja. Sedangkan di area tebda depan gereja dan belalang, serta Plaza Maria, jemaat dapat mengikuti ibadah tanpa mendaftar terlebih dulu.

“Kapasitas kawasan gereja untuk ibadah Pekan Suci sebanyak 3.000 kursi dan disiapkan kursi cadangan sebanyak 500 kursi,” ujar Susyana.

Adapun jadwal kegiatan ibadah Jumat Agung, dari pukul 09.00 WIB (offline) Jalan Salib Kreatif OMK. Pukul 12.00 WIB (offline-online). Pukul 15.00 WIB (offlline-online) dan pukul 18.00 WIB hanya secara luring.

Sementara jadwal ibadah Sabtu Suci mulai pukul 17.00 WIB (offline-online) dan pukul 21.00 WIB hanya secara luring. Sedangkan ibadah Minggu Paskah mulai 06.00 WIB secara luring, selanjutnya Misa Pontifikal pukul 08.30 WIB digelar daring dan luring, Misa Keluaga pukul 11.00 WIB, berikutnya pukul 16.30 secara daring dan luring.(dan)

Exit mobile version