Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Singgung Koalisi Masih Bisa Berubah

Buka Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Singgung Koalisi Masih Bisa Berubah - bamsoet 1 - www.indopos.co.id

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo memberikan sambutan saat sidang tahunan MPR RI di Senayan, Jakarta. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

INDOPOS.CO.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyampaikan pantun yang menggelitik saat membuka sidang tahunan 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada, Rabu (16/8/2023). Ia menyinggung soal koalisi Pilpres 2024.

“Izinkan saya mengawali sidang ini, dengan dua bait pantun,” kata Bamsoet sapaan karibnya di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Ia berterima kasih kepada seluruh anggota MPR hingga tamu undangan kehormatan yang telah hadir dalam agenda tahunan tersebut. Dalam pantunnya ia berpesan tetap menjaga persatuan.

“Burung perkutut di atas awan, terbang tinggi hinggap di pohon beringin. Terima kasih atas kehadiran puan dan tuan, walaupun koalisi masih bisa berubah-ubah. Melalui sidang tahunan MPR ini, mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” ucap Bamsoet.

Pantun kedua berkaitan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Indonesia. Tahun ini dirayakan pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Bunga dedap di atas para. Anak dusun pasang pelita. Sudah 78 tahun Indonesia merdeka. Saatnya kita wujudkan Indonesia Jaya, berlandaskan Pancasila. Merdeka,” ujar Bamsoet.

Sidang tahunan MPR itu berangkat dari komitmen kolektif kebangsaan, untuk memastikan perjalanan bangsa Indonesia tetap tegak lurus dan bermuara pada terwujudnya cita-cita nasional.

Impian yang dimaksud ialah telah digariskan oleh para pendiri bangsa yaitu, menjadi negara merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Kita terpatut meenghaturkan kehormatakan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pendiri bangsa dan para pahlawan, serta pendahulu bangsa yang dengan gigih memperjuangkan cita-cita bangsa untuk mencapai kemerdekaan Indonesia seutuhnya,” jelas Bamsoet. (dan)

Exit mobile version