Hadirkan Ganjar, “Teman Cerita IDN” Harapkan Perkembangan Industri Kreatif

Hadirkan Ganjar, "Teman Cerita IDN" Harapkan Perkembangan Industri Kreatif - ganjar 23 - www.indopos.co.id

Teman Cerita Festival yang yang menghadirkan Capres Ganjar Pranowo. (ist)

INDOPOS.CO.ID – Industri Kreatif mengalami perkembangan seiring perkembangan teknologi dan media sosial. Hal ini pula yang diharapkan oleh para pelaku Industri kreatif di Indonesia yang tergabung dalam wadah Teman Cerita IDN yang berharap adanya support dari calon presiden yang akan berlaga di 2024 nantinya.

Salah satunya adalah menghadirkan Capres Ganjar Pranowo di Teman Cerita Festival di Ballroom Djakarta Theater pada Kamis (21/12/2023) lalu, untuk mendengarkan cerita kreatif dan menjadi keynote speaker dengan memberikan pandangannya terhadap perkembangan industri kreatif Indonesia.

“Teman Cerita Festival merupakan inisiasi dari Teman Cerita IDN sebagai media baru yang menjadi platform bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia. Saat itu penonton bisa mendapatkan ilmu dan juga wawasan dari sesi talkshow bersama beberapa profesi dari industri musik, seni peran dan juga dunia digital,” kata Indra Rukman, Founder dari Teman Cerita IDN, sebagaimana keterangan pers yang diterima Indopos.co.id, Sabtu (23/12/2023).

“Tidak ketinggalan juga kehadiran Keynote Speaker Bapak Ganjar Pranowo yang berbagi mengenai perkembangan industri kreatif dan juga sesi Burnout Session yang akan menghadirkan beberapa komika untuk me-”roasting” Pak Ganjar” sambung Indra.

Teman Cerita Festival menyajikan berbagai konten acara diantaranya talkshow, sesi burnout session, dan juga suguhan acara musik yang berlangsung hanya selama 1 hari.

Dalam acara yang berlangsung pada di Ballroom Djakarta Theater ini memiliki sesi Burnout Sessions yang dipandu oleh stand up comedian Oza Rangkuti bersama Sastra Silalahi dimana Ganjar Pranowo sebagai speaker di sesi sebelumnya di “roasting” secara bergantian oleh komika Dany Aditya, McDanny dan Ate. Beberapa isi roasting yang dilakukan oleh para komika secara bergantian mengundang tawa penonton yang memadati area Ballroom Djakarta Theater. Salah satu kejutan di akhir acara Burnout Session adalah hadirnya anak dari Ganjar Pranowo M Zinedine Alam Ganjar yang juga me-”roasting” ayahnya di atas panggung.

“Acara ini seru sekali karena banyak memberikan inspirasi bagi anak muda yang tertarik untuk menekuni industri kreatif. Hadirnya komika yang akhirnya me-”roasting” saya pun menjadi sangat seru karena saat ini fenomena tsb memang sedang berkembang dan bisa menjadi salah satu cara masyarakat untuk memberikan kritik pada pejabat. Oleh karena itu, ketika mendapat “roasting” harus bisa melihat sisi positif kritik yang diberikan dan tidak boleh baper” ujar Ganjar sesaat setelah acara selesai.

Ia menambahkan juga terkejut saat sang Anak muncul di panggung dan juga me-”roasting” dirinya.

Keseruan dari acara Teman Cerita Festival ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari band Coldiac yang merupakan salah satu band dengan jumlah penggemar terbanyak di kalangan anak muda. “Kami berharap konten yang dihadirkan oleh Teman Cerita Festival kali ini bisa menjadi inspirasi anak muda yang ingin mendapatkan banyak pengetahuan dari pelaku dunia kreatif dan berharap bisa menjadi salah satu barometer festival yang memberikan banyak inspirasi.” tutup Indra.

Teman Cerita Festival merupakan gagasan yang diinisiasi oleh Indra Rukman bersama dengan Zack Sumendap, Pembina Teman Cerita IDN dan juga Febrina Stevani sebagai Pelaksana Teman Cerita Festival ini dengan menghadirkan sejumlah nama yang aktif di industri kreatif diantaranya Oza Rangkuti, Sastra Silalahi, Ate, Dany Aditya, Mcdanny, Rangga Moela, Kimo Rizky, Dinda Kirana dan masih banyak pelaku industri kreatif lainnya. (dil)

Exit mobile version