Punya Kreativitas dan Daya Kreasi Tinggi, Ganjar: Dengan Modal Usaha Jamin Lansia Tetap Bisa Produktif

jar

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID – Pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD melihat banyak lansia yang memiliki kreativitas dan daya kreasi yang tinggi. Mereka harusnya diberikan peluang untuk tetap memberikan kontribusi kepada masyarakat di usia senja.

“Mereka (Lansia) harus dapat perhatian, dan kami komitmen menjamin hari tua masyarakat Indonesia,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis, Jumat (5/1/2024).

“Setelah mengabdikan seluruh hidupnya kepada masyarakat, lansia berhak atas kehidupan yang layak, dan karenanya negara harus turun tangan,” imbuhnya

Ganjar menegaskan, Pemerintah harus hadir di tengah para lansia. Perhatian dan pendampingan harus diberikan karena tak sedikit di antara para lansia yang masih produktif.

“Banyak lansia yang masih fit dan masih semangat. Mereka harus diberi ruang untuk berkarya. Biasanya di kerja sosial mereka terlibat dan pekerjaan lain yang sesuai kemampuan,” ungkap Ganjar.

Karena itu Paslon nomor urut 3 itu amat mendukung para lansia yang masih memiliki kemampuan untuk memperoleh pendapatan secara mandiri. Ganjar-Mahfud berjanji akan memfasilitasi para lansia untuk tetap produktif. Hal ini sesuai dengan semangat ‘Semua Pasti Kerja’ yang diusung duet calon nahkoda Indonesia 5 tahun ke depan itu.

Ganjar-Mahfud bakal memberikan dukungan dana melalui program pekerjaan ringan dan sederhana yang dekat dengan hunian para lansia. Program tersebut akan melibatkan lembaga negara, BUMN, BUMD, dan swasta.

“Bagi semua lansia, disediakan program tunjangan yang memadai bagi terjaminnya kehidupan yang layak dan meningkatkan kualitas layanan jaminan pensiun,” tandas Ganjar. (nas)

Exit mobile version