Wujud Nyata Memberikan Kontribusi untuk Lingkungan dan Bumi

Collabolatree 2024

Penanaman-1-Juta-Pohon

Alazka Care Bersama dengan perguruan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melaksanakan penanaman 1 juta pohon dengan gerakan sedekah pohon/tanaman yang dilaksanakan dari tanggal 5-10 Januari 2024. Foto: Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading

INDOPOS.CO.ID – Alazka Care bersama dengan Perguruan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melaksanakan event kolaborasi penanaman 1 juta pohon pada 5-10 Januari 2024.

Event ini sebagai pengantar dalam program Eco Care Alazka Care sebagai wujud nyata memberikan kontribusi untuk lingkungan dan bumi.

“Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta sangat mendukung program Pemprov DKI Jakarta melalui program penanaman sejuta pohon,” ujar Kepala Perguruan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, Sumanto dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Menurutnya, program ini related dengan penanaman karakter Alamiyah pada diri siswa-siswi Al-Azhar Kelapa Gading.

Sumanto mengatakan, Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading Irsan Nur Faqih menaruh perhatian dan mendukung serta mengintruksikan kepada perguruan untuk menjadikan program penanaman 1 juta pohon wajib bagi unit pendidikan.

Selain memberikan edukasi dalam pendidikan karakter, program ini juga ikut ambil bagian dalam pelestarian alam, penghijauan, membuat resapan dan menambah keindahan estetika lingkungan.

“Melalui Alazka Care, kita akan terus berkolaborasi dan akan memperluas kerja sama dengan daerah di wilayah lain di DKI Jakarta,” katanya.

Ke depan 200 pohon produktif dari Alazka Care akan ditanam ke 14 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara.

“Semoga kerja sama kita bisa terus berlanjut untuk kebermanfaatan yang lebih luas lagi,” harap Sekretaris Kecamatan Kelapa Gading, Suci Suntya. (ibs)

Exit mobile version