Ingin Bertemu, JK Masih Tunggu Konsolidasi Megawati di Internal PDIP

JK-2

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla memberikan keterangan pers di Jakarta. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia Jusuf Kalla masih menunggu waktu yang tepat, untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Kabarnya pertemuan itu untuk membahas situasi politik terkini.

“Bu Mega konsolidasi dulu internal, luar biasa kan partai besar perlu konsolidasi,” kata JK disapanya di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Namun, komunikasi dengan elit partai berlambang kepala banteng itu berjalan cukup baik. Rencana pertemuan dengan Megawati dipastikan mewakili dirinya sendiri, bukan Partai Golkar.

“Tapi, teman-teman pelaksana selalu ada komunikasi. Pimpinan antar-partai komunikasinya bagus. Jalan,” tutur JK.

Ia belum mau mengungkap, secara gamblang poin rencana persamuhan dengan Presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

“Hanya kita berbicara secara kebangsaan, nasional bagaimana diberi tanggung jawab sebagai pernah di pemerintahan,” imbuh JK.

Rencana pertemuan JK dengan Megawati muncul ke permukaan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apalagi PDIP dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pisah jalan dalam kontestasi Pilpres 2024.

JK memang belum memberikan waktu yang pasti. Namun, ia dan Megawati sudah bertemu secara hati karena sama-sama menginginkan kebaikan untuk negara.

“Kita selalu bertemu di hati, yang penting apa yang kita cita-citakan sebuah negara yang baik demokratis dapat dicapai,” ucap JK dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (1/3/2024). (dan)

Exit mobile version