Didapuk Jadi Dirjen Diktiristek, Begini Target Prof Abdul Haris

Didapuk Jadi Dirjen Diktiristek, Begini Target Prof Abdul Haris - ristek - www.indopos.co.id

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik Prof Abdul Haris, sebagai Dirjen Diktiristek menggantikan Prof Nizam. (Kemendikbudristek untuk INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Kemendikbudristek Abdul Haris mengatakan, dirinya siap melanjutkan berbagai capaian yang telah ditorehkan Dirjen Diktiristek sebelumnya.

Ia juga akan melakukan akselerasi untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi (Dikti) guna mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya sangat berharap apa yang sudah terbentuk dan prestasi yang ditorehkan oleh Prof. Nizam bisa kita lanjutkan bersama tim pejuang Dikti,” ujar Abdul Haris dalam keterangan, Sabtu (16/3/2024).

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melantik Prof Abdul Haris, sebagai Dirjen Diktiristek menggantikan Prof Nizam.

Nadiem berpesan kepada Dirjen Diktiristek untuk mendukung dan memastikan keberlanjutan implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Terus dorong kampus-kampus di seluruh Indonesia untuk mencapai 8 indikator kinerja utama, agar perguruan tinggi kita bisa masuk ke dalam jajaran World Class University,” ujar Nadiem.

Pada 2024 ini, Ditjen Diktiristek ditargetkan untuk menyelenggarakan program revitalisasi perguruan tinggi negeri untuk mendorong peningkatan kualitas perguruan tinggi dan mengakselerasi tranformasi perguruan tinggi negeri (PTN) menjadi PTN Badan Layanan Umum (BLU) dan PTN Badan Hukum (BH).

“Saya harap Bapak Dirjen dapat memimpin penyelenggaraan program prioritas ini dengan sebaik mungkin,” kata Nadiem. (nas)

Exit mobile version