Tolak Hak Angket, Mahasiswa dan Pelajar Se-Jabodetabek Gelar Aksi di Senayan

Tolak Hak Angket, Mahasiswa dan Pelajar Se-Jabodetabek Gelar Aksi di Senayan - demo 6 - www.indopos.co.id

Aksi mahasiswa dan pelajar di Senayan. (GPS Indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Ribuan mahasiswa dan pelajar gabungan menggelar aksi dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di depan pagar utama gedung DPR/MPR RI, Selasa (19/3/2024) malam.

Kelompok massa gabungan tersebut berasal dari aliansi mahasiswa se-jabodetabek (AMJ) dan gerakan pelajar solid (GPS). Salah satu perwakilan dari Gerakan Pelajar Solid (GPS), Riki mengatakan, pelajar dan mahasiswa tergerak dengan hati nurani untuk kembali turun ke jalan menolak hak angket.

“Tidak ada kita yang namanya dibayar atau pun segala macam. Kita di sini untuk membela bangsa dan negara. Kita di sini secara tegas menyerukan tolak hak angket, tolak intervensi dan mengawal Pak Jokowi sampai akhir massa jabatannya,” ujar Riki.

Dalam aksinya, ribuan mahasiswa dan pelajar menyampaikan penolakan hak angket, tolak pemakzulan presiden, dukung KPU dan Bawaslu, lawan pemecah belah bangsa dan rakyat rukun Indonesia damai.

“Kami tekankan, tidak ada kecurangan. Kita mendukung KPU RI sampai hasil keluar dan pelantikan nanti,” ungkap Pelajar SMUN asal Jakarta ini.

Diketahui aksi yang bertema “Bergerak untuk Selamatkan Negeri dari Perusak Demokrasi” dimulai sejak pukul 15.00 WIB hingga malam hari.

Selain menyuarakan aksi dukungan terhadap pemerintah, mahasiswa dan pelajar se-Jabodetabek ini juga menggelar buka puasa bersama. (nas)

Exit mobile version