Ditanya soal Kemungkinan Gabung Pemerintah Mendatang, Anies Bilang Begini

Silaturahmi-Anies

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan bersilaturahmi ke partai pendukung Pilpres 2024. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tidak menjawab secara lugas, soal kemungkinan bergabung dengan pemerintahan mendatang. Tahapan Pilpres 2024 saat ini ialah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

“Ini kita (ikuti-red) proses dulu,” kata Anies di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Ia bersama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hadiri, agenda penetapan pemenang Pilpres 2024. Seluruh tahapan Pemilu tentu harus dihormati.

“Ini adalah sebuah proses negara dan kita menghormati proses bernegara ini hingga tuntas. Karena itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses,” ujar Anies.

Di sisi lain, ia menekankan bahwa banyak pesan dari MK dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024, yang harus menjadi bekal di masa mendatang.

“Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ingin mengingatkannya semua, bahwa pada sidang MK kemarin banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan,” tuturnya.

Mahkamah Konstitusi telah menolak gugatan tim Anies – Muhaimin dan Ganjar – Mahfud MD dalam sengketa hasil Pilpres 2024. Maka KPU menetapkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (dan)

Exit mobile version