Tokoh Pendiri Banten Usulkan Mulyadi Jayabaya Jadi Stafsus Presiden

dedi

H Dedi Kurniadi, pejuang pendiri Provinsi Banten asal Tangerang. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Tokoh pejuang pendiri Provinsi Banten asal Tangerang H Dedi Kurniadi berharap, wakil ketua umum Kadin (Kamar Dagang dan Industri) pusat, Mulyadi Jayabaya bisa diangkat menjadi staf khusus (Stafsus) presiden Joko Widodo atau staf ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, untuk memberikan masukan dan solusi kepada pemerintah pusat demi kemajuan daerah di Indonesia umumnya dan Banten khususnya.

“Kita butuh orang Banten menjadi staf khusus presiden atau Mendagri, untuk memberikan masukan kepada pemerintahan pusat, agar Banten bisa sejajar dengan daerah lainnya yang lebih dahulu maju di Indonesia,” ungkap Dedi kepada indopos.co.id, Senin (2/2/2022) malam.

Menurut Dedi, alasan dirinya mengusulkan salah seorang tokoh masyarakat Banten paling berpengaruh, dan juga pengusaha nasional itu menjadi staf khusus presiden atau staf ahli Mendagri adalah, melihat pengalaman Mulyadi Jayabaya sebagai Bupati Lebak dua periode yang berhasil membawa Kabupaten Lebak keluar dari predikat daerah tertinggal di Banten.” Usulan saya ini juga hasil diskusi dengan ketua DPRD DKI Jakarta bapak Eddy Prasetyo,” cetusnya.

Dedi menambahkan, Mulyadi Jayabaya tak hanya berhasil membangun Kabupaten Lebak. Ketika Mulyadi Jayabaya dipercaya menjadi ketua Kadin Banten, kalangan pengusaha di Banten juga bersatu sehingga diperhitungkan di tingkat nasional.

”Di tangan pak JB (Mulyadi Jayabaya-red) Kadin Banten tidak hanya ‘jago kandang’, namun juga diperhitungkan di tingkat nasional dan bisa bersaing mendapatkan proyek dari pemerintahan pusat,” tukasnya. (yas)

Exit mobile version