Soal Mutasi Kadis Pariwisata Banten, Ini Kata KASN

Rotasi Pejabat

foto Ilustrasi rotasi pejabat

INDOPOS.CO.ID – Jabatan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Agus Setiawan yang merupakan hasil Seleksi Terbuka (Selter) JPT Pratama ikut dievaluasi, meski baru menjabat 1,3 tahun. Bahkan dia diisukan akan menempati posisi sebagai Staf Ahli Gubernur Banten.

Menanggapi hal itu, Komisioner KASN Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi KASN Rudiarto Sumarwono menjelaskan, seorang PPT Pratama dievalusi kinerjanya oleh PPK (Pejabat Pembian Kepegawaian) dalam hal ini kepala daerah setiap tahunnya, dan apabila kinerjanya belum mencapai target sesuai SKP (Sasaran Kerja Pegawai), maka diberikan waktu selama enam bulan untuk memperbaiki kinerjanya.

“Pasal 57 Nomor PP 30 tahun 2019, bahwa seorang PPT Pratama dievaluasi kinerjanya setiap tahun. Apabila kinerjanya belum mencapai target sesuai SKPnya, maka yang bersangkutan diberi waktu 6 bulan untuk memperbaiki kinerjanya,” terang Rudiarto kepada indopos.co.id,Sabtu (26/3/2022).

Rudiarto menambahkan, apabila sudah 1,5 tahun kinerjanya masih belum mencapai target atau bahkan di bawah 25 persen, maka PPTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) yang bersangkutan diuji kembali kompetensinya dan bisa ditempatkan di posisi Administrator atau Eselon III.”Jadi kalau kinerjanya setelah dilakukan evaluasi di bawah 25 pesen, bisa didemosi menjadi pejabat administator atau menjadi eselon 3 lagi,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 7 orang pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten dievalausi dengan cara uji kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi PPT (Pejabat Pimpinan Tinggi) Pratama melalui surat rekomendasi dari KASN Nomor B-959/JP.00.01/03/2022.

Dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto tersebut, sebanyak 7 orang pejabat eselon 2 yang akan dilakukan mutasi/rotasi atau penetapan itu adalah, Drs Septo Kalnadi yang saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda Banten, Hj Rina Dewiyanti SE.M.Si kepala Badan Pengeloalan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Nana Supiana, Kepala Biro Umum Setda Banten.

Selain itu, DR Komarudin M.AP Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs Agus Setiawan Kepala Dinas Pariwisata, Al Hamidi.S.Sos, M.SI Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, dan Beni Ismail S.STP. M.Si Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Banten. (yas)

Exit mobile version