Ormas LMP Dukung Sekolah Swasta di Banten Terima DAK

Wawan Susanto

Wawan Susanto,ketua harian Ormas Laskar Merah Putih Provinsi Banten

INDOPOS.CO.ID – Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) mendukung banyaknya sekolah menengah swasta di Provinsi Banten tahun ini yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ketua Harian LMP Banten Wawan Susanto mengatakan, adanya sejumlah sekolah swasta yang menerima Alokasi DAK tahun ini menandakan adanya kemajuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dalam membangun tatanan dunia pendidikan sesuai dengan visi misi Gubernur dalam bidang Pendidikan.

‘”Justru kita harus bangga tahun ini ada sejumlah sekolah swasta yang menerima bantuan DAK,” ujar Wawan kepada indopos.co.id,Senin (11/4/2022).

Wawan menambahkan,pihaknya tidak mempersoalkan yayasan atau sekolah swasta mana yang menerima DAK, sepanjang sekolah itu memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.
” Kecuali sekolah itu tiba tiba berdiri dan langsung terima bantuan.Sepanjang sekolah itu memenuhi syarat ,” tegasnya.

Wawan menambahkan,tidak ada yang salah dalam SK kepala dinas adanya sekolah swasta di Tangerang terima DAK,meski ketua yaysannya adalah kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten sendiri.

” Kewenangan dalam penilaian untuk mendapatkan DAK itu ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang didasarkan atas keaktifan sekolah
“Penilaian itu di dasarkan atas keaktifan sekolah,yang mengajukan usulan melalui aplikasi punya Kemendikbud,” cetusnya.

Penilaian itu juga kata Wawan, didasarkan atas data Dapodik (Data Pokok Pendidikan) masing masing sekolah.

“Atas dasar penetapan Kemendikbud, maka dinas Provinsi menetapkan,” tegasnya.

Ditambahkan, Kenapa Yuppentek mendapatkan DAK, karena sekolahnya memang aktif mengusulkan bantuan, sama seperti sekolah swasta lain yang memang memenuhi syarat.
“Kenapa Yuppentek lebih dari satu sekolah,karena memang Yuppentek jumlah SMK nya banyak, ada 7 SMK,” terangnya.(yas)

Exit mobile version