Wakil Wali Kota Tangsel Calon Kuat Ketum Asprov PSSI Banten

Asprov PSSI Banten

Ketua Umum Asprov PSSI Banten, Fahmi Hakim beserta jajaran exco berpose bersama sambil memperlihatkan SK komposisi Komite Pemilihan dan Komite Banding jelang Kongres Asprov PSSI Banten. Foto: Ist.

INDOPOS.CO.ID – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan diprediksi jadi calon kuat Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten periode 2022-2026. Ini diketahui usai 23 dari 32 voter mengusulkan dirinya untuk maju dalam pencalonan di Kongres Asprov PSSI Banten yang diagendakan pada 12 Juni mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Cilegon, Robinsar mengatakan, organisasi yang dipimpinnya telah mutlak mengusulkan Pilar untuk menggantikan Fahmi Hakim menahkodai Asprov PSSI Banten empat tahun ke depan.

“Kenapa kami pengurus mengusulkan beliau (bang Pilar), karena memang kita udah melihat pemaparan visi misi beliau dan dari pribadinya juga sih. Programnya oke dan Insyaallah beliau komitmen dengan kita dan ingin membangun sepak bola Banten jadi lebih baik lagi,” ujar Robinsar, Kamis (12/5/2022).

Hal senada disampaikan Sekretaris Klub Serang Jaya, Deni Arisandi. Kata dia, Pilar adalah sosok yang pas untuk memimpin sepakbola Banten.

“Beliau punya visi dan misi yang sejalan dengan kemajuan olahraga sepak bola Banten, makanya 23 anggota Asprov PSSI Banten mantab mengusungnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, kapabilitasnya tak usah usah diragukan lagi. “Bang Pilar kan salah satu Exco Asprov PSSI Banten periode sekarang. Berikutnya pemilik klub Perserang yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia. Jadi sudah paham betul terkait dunia persepakbolaan Banten dan tanah air,” ujarnya.

Calon Ketua Umum Asprov PSSI Banten, Pilar Saga Ichsan menyatakan siap menjalankan amanah bila memang diamanatkan kepadanya.

“Saya siap maju jadi Ketua Umum Asprov PSSI Banten. Kepercayaan ini akan saya pegang dengan baik ya, kita bekerja bersama-sama ke depan. Dan saya berharap teman-teman jangan meninggalkan saya, tapi kita kerja bersama-sama untuk mensukseskan kemajuan prestasi sepakbola di Banten,” katanya.

Pasalnya, banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Salah satunya bagaimana prestasi sepak bola di Banten bisa melejit di kancah nasional. Bahkan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

Sementara jelang Kongres Asprov PSSI Banten, pengurus kemarin menggelar Kongres Biasa untuk menetapkan komposisi Komite Pemilihan dan Komite Banding. Untuk Komite Pemilihan ada Deni Ismail Pamungkas, Pangpangrara, Abdul Basit, Rizal Kulle, Angga Cipta Desmala, Ahmad Yamin dan Wahyuna. Di Komite Banding Pemilihan dikomandoi Gusti Endra, DN. Hamzah, Malik Fatoni dan Rozak.

Ketua Umum Asprov PSSI Banten, Fahmi Hakim menerangkan, apa yang dilaksanakan sekarang sesuai dengan surat dari Sekretaris Jenderal PSSI pusat bahwa proses untuk mempersiapkan Kongres Pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI Banten harus mengadakan dulu Kongres Biasa yaitu Kongres Penetapan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

“Alhamdulillah tadi sesuai dengan statuta bahwasannya Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan telah mendapat persetujuan dari seluruh anggota PSSI Banten baik dari Askab, Askot, klub maupun dari seluruh calon anggota yang hadir. Selanjutnya Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan akan melaksanakan tahapan baik pembukaan pendaftaran calon dan selanjutnya dalam rangka persiapan kongres pada 12 Juni nanti,” pungkasnya. (dam)

Exit mobile version