Mobil Dinas Mantan Gubernur Banten Ditarik, yang Dipakai Wagub Menyusul

mobdin

Mobil dinas mantan Gubernur Banten yang berhasil ditarik oleh Biro Umum Setda Banten. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, berhasil menarik mobil Land Criuser warna hitam merk Toyota Land Cruiser yang selama ini digunakan oleh mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sumber INDOPOS di Pemprov Banten mengungkapkan, penarikan mobil dinas keluaran tahun 2015 dengan taksiran harga yang dilakukan oleh tim appraisal sebesar Rp 640 juta itu ditarik langsung oleh Plt Kepala Biro Umum Zulkarnaen di kediaman mantan Gubernur Banten di kawasan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (1/6/2022) malam.

Soal kabar penarikan mobil dinas ini dibenarkan anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS, Miptahudin.

“Betul Kang, semalam mobil dinas Gubernur yang selama ini digunakan oleh pak WH (Wahidin Halim-red) sudah ditarik oleh Biro Umum,” ungkap anggota DPRD Banten dari Fraksi PKS, Miptahudin.

Sementara sumber lainnya mengungkapkan, pihak Pemprov Banten juga sedang berusaha menarik mobil dinas dengan merk Toyota Land Cruiser keluaran tahun 2017 warna putih yang digunakan oleh mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dengan taksiran harga appraisal Rp 800 juta.

”Kalau mobil dinas yang digunakan oleh pak Wagub, mungkin dalam satu atau dua hari ke depan ditarik. Kalau hanya mobil yang dipakai oleh pak WH saja yang ditarik nanti terkesan diskriminasi,” ungkap sumber INDOPOS yang enggan ditulis namanya.

Sementara Plt Kepala Biro Umum Setda Banten Zulkarnaen yang dikonfirmasi, terkait proses penarikan mobil dinas mantan Gubernur dan Wakil Gubernur ini enggan menjawab pertanyaan INDOPOS meski pesan yang dikirimkan sudah dibaca dengan dua tanda centang. (yas)

Exit mobile version