Banjir Terjang Perkampungan Baduy, 2 Rumah Hanyut

Banjir Terjang Perkampungan Baduy, 2 Rumah Hanyut - banjir baduy - www.indopos.co.id

Ilustrasi - Tangkapan layar video banjir melanda perkampungan suku Baduy di Kabupaten Lebak, Banten. Foto: BPBD Kabupaten Lebak

INDOPOS.CO.ID – Banjir bandang menerjang perkampungan Baduy Dalam di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (11/9/2022) sore. Akibat banjir tersebut dua rumah milik warga suku Baduy hanyut terbawa arus.

Keterangan yang dihimpun indopos.co.id, banjir itu disebabkan hujan deras yang mengguyur daerah tersebut dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.40 di wilayah Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, yang mengakibatkan aliran Sungai Cibarani meluap dan longsor. Banjir juga menyebabkan jembatan penyeberangan antar kampung rusak berat dan terbawa arus banjir.

“Akibat banjir menyebabkan Jembatan penyeberangan Kampung Cijahe ke Cikesik dan Cibeo rusak,” terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, Senin (12/9/2022).

Dijelaskan, selain itu di Kampung Pamoean juga ada 9 rumah terkena banjir, ketinggian banjir mencapai setinggi mata kaki.

“Selain itu telah terjadi longsor yangg mengakibatkan dua rumah rusak atas nama Ayah Jarsah dan Ayah Arsiti Kp. Cibogo Desa Kanekes, Kec. Leuwidamar,” tandasnya. (yas)

Exit mobile version