Ketua PWNU Jatim Ajak Nahdliyin Doakan Korban Kanjuruhan

Ketua PWNU Jatim Ajak Nahdliyin Doakan Korban Kanjuruhan - pwnu jatim - www.indopos.co.id

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH Marzuqi Mustamar. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) KH Marzuqi Mustamar mengimbau kepada seluruh warga nahdliyin untuk ikut mendoakan dalam rangka 7 hari korban insiden Kanjuruhan.

Marzuqi mengimbau kepada warga nahdliyin khususnya dan warga Jatim pada umumnya, untuk mengikuti kegiatan doa bersama di Stadion Kanjuruhan. Untuk yang tidak sempat hadir, ia sarankan untuk tahlil di masjid atau musala terdekat.

“Saya mengimbau warga NU khususnya, kaum muslimin pada umumnya monggo tetap prihatin, berbelasungkawa dan berduka. Rasa belasungkawa itu kita wujudkan dalam bentuk kirim doa untuk para korban, juga mendoakan bagi yang sakit semoga lekas sembuh,” ucapnya, Jumat (7/10/2022).

Dalam video pengajian tersebut juga disampaikan oleh Marzuqi untuk masyarakat agar tidak terprovokasi dengan framing yang malah memperkeruh situasi.

“Jangan ada yang memperkeruh keadaan, jangan ada yang memperkeruh situasi dengan membikin framing, isu macam-macam, tuntutan macam-macam. Pasti ada penegakan hukum. Kalau yang sakit itu waras (sudah sehat) baru nanti proses hukum dan penyidikan. Berita acara pemeriksaan (BAP) itu bisa sempurna, karena jika yang sakit itu sudah sembuh, bisa menyampaikan kesaksiannya, sehingga BAP itu bisa lengkap,” pungkasnya. (dam)

Exit mobile version