Baksos Ala Kanwil Kumham Banten di Perkampungan Badui

Rombongan-Kumham-Banten

Rombongan KumHAM Banten saat berada di kediaman salah seorang suku Baduy. Foto : Humas KumHAM Banten

INDOPOS.CO.ID – Kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia) Banten menggelar kegiatan peduli sesama Bakti Sosial (Baksos) dengan mengunjungi masyarakat di perkampungan Suku Badui, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jum’at (7/10/2022).

Kegiatan itu dilakukan Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto bersama jajaran Pimti Pratama, seperti Kepala Divisi Administrasi Yusfini dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno serta jajaran Kepala Satuan Kerja.

“Kunjungan kita ke Badui ini, untuk membawa misi senantiasa membangun kepedulian terhadap sesama dan mengimplementasikan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Banten guna pemenuhan Target Kinerja. Semoga melalui kegiatan ini kita semakin peduli terhadap kesejahteran masyarakat sekitar khususnya masyarakat Banten,” kata Tejo Harwanto, Senin (10/10/2022)

Menempuh waktu 3,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat, rombongan tiba di Desa Kanekes tepat pukul 10.30 WIB.

Tiba di Desa Kanekes, kehadiran Mantan Direktur Kamtib Ditjen Pemasyarakatan itu disambut hangat Kepala Desa Suku Baduy,Jaro Saija, ditandai dengan penyematan kain ikat kepala berwarna biru tua dengan corak batik khas Lebak.

Disana, Tejo Harwanto memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng dan beberapa bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga apa yang kami berikan diridhoi oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat”, ujarnya.

Tidak hanya Bakti Sosial, kegiatan juga akan dirangkaikan dengan Pengawasan Orang Asing oleh Timpora Kanwil Kemenkumham Banten serta Penyuluhan Hukum kepada masyarakat oleh belasan Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Banten. (yas)

Exit mobile version