Jelang Nataru, Jalan Nasional Cilegon-Tanjung Lesung Mulus

Jl-Raya-Tanjung-Lesung

Kondisi ruas jalan nasional dari Simpang Labuan ke pantai Tanjung Lesung, Pandeglang mulus (foto yasril/indopos.co.id)

 

INDOPOS.CO.ID – Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Banten 2, PPK (Pejabat Pelaksana Kegiatan) 1, Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selesai melakukan penanganan ruas jalan nasional yang menuju destinasi wisata pantai dari Cilegon, Anyer,Carita hingga Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, Banten, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pebaikan ruas jalan Nasional ini menuju destiansi wisata pantai dan wisata religi ini untuk memberikan rasa nyaman bagi wisatawam yang akan merayakan tahun baru di Banten, termasuk yang ingin wisata religi di kawasan Labuan, Padeglang. Hal ini diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1 Timbul Yanto kepada INDOPOS.CO.ID melalui sambungan telepon,Senin (12/12/2022).

Timbul menjelaskan, sejumlah ruas jalan Nasional yang kini dalam kondisi mantap atau mulus adalah, ruas jalan Cilegon-Pasauran, Pasauran -Labuan hingga rusa jalan Simpang Labuan hingga Cabaliung di Pandeglang.

“Seluruh ruas jalan Nasional yang melintasi daerah wisata pantai, dari mulai Kota Cilegon, Kabupaten Serang hingga Kabupaten Pandeglang, sudah mulus semua, sehingga wisatawan yang akan merayakan natal dan tahun baru tidak perlu khawatir dengan kondisi jalan,” terang Timbul.

Timbul mengatakan, pihaknya menerapkan sistem pemeliharaan preventif dalam pelaksanaan kegiatan pemeliharaan jalan, dimana jika ada ruas jalan yang kondisinya menurun meskipun sedikit akan langsung kita tangani. “Cara ini akan membuat umur jalan menjadi awet,” cetusnya.

Tak hanya itu, penanganan yang dilakukan juga terdiri dari penanganan long segmen yang terdiri dari pekerjaan rigid spot spot, rehabilitasi mayor spot spot, dan sisanya dilakukan dengan pemeliharaan preventif rutin yang pelaksanaannya diserahkan kepada kontraktor.”Seluruh penanganan jalan Nasional seluruhnya dikerjakan oleh kontraktor

Asep Rahmat,seorang driver mobil Pariwisata di Banten yang ditemui di Serang mengakui, saat ini kondisi ruas jalan dari Cilegon hingga Tanjung Lesung sudah dalam kondisi mulus.”Saya tidak tahu status jalan itu apakah jalan Nasional atau jalan milik daerah, namun hampir tidak ditemui lubang jalan dari mulai Cilegon hingga Tanjung Lesung semuanya sudah mulus,” kata Asep. (yas)

Exit mobile version