Muktabar Kunjungi Warga Badui Dua Kali dalam Sebulan, Ada Apa?

pose-bersama-warga-dan-tokoh-suku-Badui

Pj Gubernur Banten Al Muktabar (jongkok kanan), didampingi Komandan Resor Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf, Brigadir Jendaral (Brigjen) Tatang Subarna berpose bersama warga dan tokoh suku Badui. Foto: Dokumen Humas Pemprov Banten

INDOPOS.CO.ID – Masyarakat suku Badui yang bermukim di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengaku baru kali ini seorang Penjabat (Pj) Gubernur atau yang mereka sebut ‘Bapak Gede’ dalam kurun satu bulan dua kali mengunjungi warga Badui.

“Bapa Gede nu kuari mah hade pisan ka kami (Gubernur yang sekarang baik sekali ke warga kami-red),” ujar Kepala Sesa Kanekes, Saija kepada media, Kamis (19/1/2023).

Menurutnya, pada kunjungan kedua ini Pj Gubernur Banten Al Muktabar didampingi oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf, Brigadir Jendaral (Brigjen) Tatang Subarna kembali menyerahkan bantuan kepada warganya.

”Pokoknya ada bantuan yang diberikan oleh bapak gede, nggak usah disebutkan jenis bantuan apa yang diberikan oleh bapak gede ke warga kami,” terang Saija tanpa merinci bantuan apa yang diserahkan oleh Muktabar.

Sebelumnya, pada 30 Desember 2022 lalu, Muktabar bersama jajaranya dan anggota Komisi V DRPD Banten mengunjungi Kampung Ciboleger, Desa Kanekes.

Saat itu, Muktabar yang menggunakan kostum Badui membaur dengan warga suku Badui dan berjalan kaki menyusuri tangga menuju kediaman Jaro Saija dengan diiingi kesenian tradisonal dan sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang ia lalui.

”Kemaren siang bersama pak Danrem mengunjungi saudara kita warga Badui. Pokoknya bekerja terus untuk masyarakat,” ujarnya, menanggapi pertanyaan wartawan.(yas)

Exit mobile version