Kajati Sumut Ingatkan Seluruh Jajaran Kompak dan Tangani Perkara Dengan Profesional

Kajati Sumut Ingatkan Seluruh Jajaran Kompak dan Tangani Perkara Dengan Profesional - kejagung - www.indopos.co.id

Kunjungan Kajati dan Rombongan Kejari Karo. Foto: Humas Puspenkum Kejati Sumut

INDOPOS.CO.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Karo yang terletak di Kabanjahe.

Rombongan tersebut terdiri dari Asbin Sukarman Sumarinton, Plt Aspidsus Hendra Ginting, Kabag TU Rahmad Isnaini, Kasi Eksekusi pada Aspidsus Alof, dan Kasi Penkum Yos A Tarigan.

Kedatangan Kajati Sumut dan rombongan disambut oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Try Sutrisno, beserta para Kasi, Kasubbagbin, dan jajaran di kantor Kejari Karo yang terletak di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Karo.

Sebelum memberikan pengarahan, Kajati Sumut dan rombongan melakukan tinjauan terhadap kantor Kejari Karo, termasuk ruangan setiap Kasi, dan kunjungan tersebut diakhiri di ruangan Kajari Karo.

Dalam pengarahannya di aula Kejari Karo, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini tidak hanya untuk melihat kinerja Kejari Karo, tetapi juga untuk mensosialisasikan sistem digital bagi setiap bidang.

“Selain untuk silaturahmi dengan seluruh jajaran, kedatangan kami ke Kejari Karo juga untuk melakukan evaluasi kinerja semua bidang pada periode kuartal pertama tahun 2023 (Januari sampai April 2023),” kata Kajati Sumut Idianto dalam keterangan, Kamis (4/5/2023).

mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali menyatakan bahwa Kejaksaan Negeri Karo dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara sama-sama merupakan bagian dari lembaga Kejaksaan Republik Indonesia dan keduanya tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu, Idianto mengajak seluruh jajaran untuk tetap solid dan bekerja secara profesional dalam menangani perkara pidana khusus berkualitas.

Selanjutnya, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus, Sukarman Sumarinton, menyampaikan bahwa secara keseluruhan Kejaksaan Negeri Karo telah berjalan dengan baik, dengan kebersihan kantor yang tetap terjaga dengan baik. Sukarman juga memotivasi seluruh jaksa dan pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dan menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Sistem kepegawaian yang ada saat ini sudah serba digital, itu sebabnya seluruh pegawai agar selalu up-date teknologi ditigital. Setiap pegawai aagr selalu melakukan up-date data di sistem kepegawaian yang sudah serba digital,” paparnya.

Dia juga menekankan bahwa layanan di PTSP harus tetap memberikan pelayanan terbaik dengan senyum dan sapa kepada setiap masyarakat atau pelapor yang datang.

Sementara itu, Plt. Asisten Pidana Khusus, Hendra Ginting, menekankan pentingnya kinerja Bidang Pidana Khusus terutama dalam menangani perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas. Bidang Pidana Khusus merupakan wajah Kejaksaan dalam upaya menegakkan hukum.

“Dalam penanganan perkara Pidsus, agar penanganan perkaranya diharapkan dapat menangani perkara yang berkualitas dan tetap memperhitungkan aspek-aspek lainnya. Walaupun ada kendala dalam keberadaan SDM, jangan dijadikan alasan untuk kemudian tidak berkinerja dalam penanganan perkara Pidsus. Karena, ada banyak cara dan solusi untuk hal tersebut. Jangan terlena, karena evaluasi terhadap kinerja tetap akan dilakukan,” terang Hendra Ginting. (fer)

Exit mobile version