Jaga Pancasila dan NKRI, MPII Provinsi Banten Tolak Kegiatan Khilafatul Muslimin

Jaga Pancasila dan NKRI, MPII Provinsi Banten Tolak Kegiatan Khilafatul Muslimin - Caiyik - www.indopos.co.id

Ketum DPW MPII Banten, Caiyik. Foto: MUI untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Provinsi Banten menolak kegiatan Khilafatul Muslimin di Kota Serang besok Minggu (14/5/2023) besok. Ketua MPII Gus Iyik mengatakan, barisan pemuda kader ulama bervisi kebangsaan.

Ia mengimbau seluruh warga Banten untuk selalu mengikuti himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam memahami Islam secara Wasathiyah (moderat) dan komitmen menjaga Pancasila dan NKRI.

“Keutuhan NKRI, dasar negara Pancasila, dan kepentingan bangsa sebagai komitmen berbangsa dan bernegara (al-mitsaq al-wathony) harus terus wajib dipegang teguh oleh seluruh elemen anak bangsa,” kata Gus Iyik dalam keterangan, Sabtu (13/5/2023).

“Tidak boleh ada ruang dan celah bagi ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan NKRI untuk tumbuh apalagi berkembang di wilayah Provinsi Banten,” imbuhnya.

Dikatakan dia, MPII secara tegas menolak kegiatan kelompok Khilafatul Muslimin di Banten dan semua kelompok lainnya yang mencoba menentang terhadap konsensus Pancasila dan NKRI. Dan menolak setiap bentuk gerakan apapun dan dari manapun yang dapat mengganggu kerukunan, persatuan bangsa, dan keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Seluruh warga Banten jangan tidak mudah terprovokasi oleh pemikiran atau aktivitas kelompok yang mempertentangkan antara agama dan Pancasila,” katanya. (nas)

Exit mobile version