Kadis Kominfo Banten: Hati Hati Jika Ada Oknum Menawarkan Proyek

Nana-Suryana

Nana Suryana Plt kepala DismkominfoSP Banten (fot istimewa)

INDOPOS.CO.ID – Maraknya aksi penipuan yang dilakukan oleh oknum pejabat di lingkungan Pemprov Banten dengan iming iming memberikan proyek kepada pengusaha cukup meresahkan.

Kasus penipuan pengusaha atau kontraktor oleh oknum pejabat Banten tidak hanya terjadi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), namun juga pernah terjadi di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat OPD itu dipimpin oleh M Tranggono yang kini menjadi Plt kepala Inspketorat dan juga mantan Pj Sekda Banten sekitar tahun 2021 lalu.

Selain itu, SK bodong juga pernah diterbitkan oleh oknum pegawai di Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan dengan kerugian hngga mencapai ratusan juta rupiah.

Menyikapi maajnya aksi enuouan dnegan modus menjanjikan protek dan menerbitkan SPK bodong ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (KominfoSP) Provinsi Banten Nana Suryana, mengimbau kepada seluruh pengusaha yang selama ini menjadi mitra Pemprov Banten yang ingin mendapatkan pekerjaan di Pemprov Banten untuk berhati-hati, dan jangan langsung percaya jika ada oknum yang menawarkan suatu pekerjaan.

“Pastikan cek terlebih dahulu pada SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web). Apakah pekerjaan tersebut ada atau tidak, dan pastikan apakah pekerjaan tersebut sudah dilaksanakan atau belum,” imbau Nana.

Selain itu, Nana mengimbau, para pengusaha yang dijanjikan proyek oleh oknum pejabat untuk selalu melakukan chek and ricek kepada kepala OPD dan LPSE, karena seluruh proyek APBD di Banten sekarang semunya sudah melalui e katalog.“Intinya jangan mudah percaya adanya imimg iming proyek dari oknum pejabat,” tegas Nana. (yas)

Exit mobile version