Banjir Bandang Terjang Humbang Hasundutan, Satu Orang Tewas

Banjir Bandang Terjang Humbang Hasundutan, Satu Orang Tewas - banjir hasundutan ip - www.indopos.co.id

Akses menuju hotel Senior Bakara tertutup akibat banjir bandang menyebabkan tumpukan bangunan dan batu besar. Foto: Dok BPBD Humbang Hasundutan

INDOPOS.CO.ID ⎼ Seorang warga ditemukan dengan kondisi meninggal dunia akibat peristiwa banjir bandang yang terjadi di Desa Simangalumpe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara pada Jumat (1/12/2023).

Korban tersebut merupakan karyawan Hotel Senior Bakara dan jasadnya kemudian dilarikan ke Puskesmas Baktiraja menggunakan armada ambulance.

“Saat ini, satu orang warga telah ditemukan meninggal dunia dan dievakuasi ke Puskesmas Baktiraja dengan menggunakan ambulance RSUD Doloksanggul,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisik BPBD Humbang Hasundutan Ricardo dalam keterangannya, Sabtu (2/12/2023).

Penemuan satu orang dalam kondisi meninggal dunia tersebut, maka jumlah warga yang masih dinyatakan hilang menjadi 11 orang.

Anggota BPBD Kabupaten Humbang Hasundutan bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Dinas Sosial, Tagana dan Destana terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan terhadap sejumlah warga masih dinyatakan hilang.

Banjir bandang menerjang Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara kemarin malam. Semula 12 orang dilapokan hilang dan mengalami luka berat akibat peristiwa tersebut.

Laporan yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), petaka itu terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Humbang Hasundutan dalam periode cukup lama.

Sehingga memicu terjadinya banjir bandang, yang membawa bongkahan batu berukuran besar dan puing berupa batang pohon serta ranting berikut air bah bercampur lumpur. Puluhan bangunan dan rumah warga rusak berat. (dan)

Exit mobile version