Ribuan Milenial dan Gen Z di Banten Dukung Ganjar-Mahfud, Soroti Program Kerakyatan hingga Kepemimpinan

Ribuan Milenial dan Gen Z di Banten Dukung Ganjar-Mahfud, Soroti Program Kerakyatan hingga Kepemimpinan - gama 1 - www.indopos.co.id

Ribuan milenial dan gen z mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto: Dok Relawan Ganjar

INDOPOS.CO.ID – Program kerakyatan dan sosok kepemimpinan Ganjar Pranowo-Mahfud MD membuat ribuan milenial dan gen z mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 3 tersebut di Pilpres 2024.

Mereka yang tergabung dalam sukarelawan Kang Nong Ganjar Mahfud (GAMA) itu resmi menyatakan dukungannya di Gedung Grand Ronauli, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (24/12/2023).

“Semua dimulai dari keresahan anak muda di Banten. Nah Pak Ganjar dan Pak Mahfud punya program yang sangat sesuai dengan harapan anak muda hari ini,” kata Wakil Ketua Kang Nong GAMA Banten, Moh Akbar Ramadhan.

Program kerakyatan yang diusung Ganjar-Mahfud disebut Akbar sangat baik untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui jalur pendidikan.

“Yang pertama, lapangan pekerjaan, terus satu keluarga miskin satu sarjana, terus juga wajib belajar 12 tahun gratis. Cukup mengangkat teman-teman yang hari ini punya keresahan banyak, terutama anak muda,” kata Akbar.

Tak hanya itu, kata Akbar, pengalaman Ganjar dan Mahfud di pemerintahan yang selalu sat-set bergerak cepat mengatasi berbagai persoalan juga menjadi alasan di balik dukungan para milenial dan gen z Banten.

“Pertama Pak Ganjar berpengalaman, cepat dan tanggap terhadap situasi dan permasalahan hari ini. Kemudian Pak Mahfud dengan background hukumnya punya sikap tegas untuk cepat membasmi korupsi hari ini,” kata Akbar.

Akbar berharap Indonesia semakin unggul dan sejahtera di bawah kepemimpinan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 – 2029.

“Harapannya semua bisa terlaksana dengan baik. Pemilunya, Pak Ganjar jadi Presiden, Pak Mahfud jadi wakilnya. Kita bangga mendeklarasikan hari ini dan kami yakin Pak Ganjar menang,” imbuhnya.

Sementara Ketua Kang Nong GAMA Banten, Sylvia Ulfa Zuhardi menilai animo milenial dan gen z sangat tinggi untuk mendukung Ganjar-Mahfud. Sebab itu Kang Nong GAMA Banten akan terus mensosialisasikan program keduanya kepada anak-anak muda.

“Selanjutnya kami akan masuk ke kecamatan-kecamatan atau kelurahan untuk melakukan kegiatan sosial ataupun kegiatan yang berhubungan dengan creative hub seperti program Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” pungkas dia.

Dalam kesempatan itu turut hadir Dewan Penasehat Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud, KH Elang Mangkubumi atau Abah Elang. Para milenial dan gen z menyempatkan berdiskusi dengan Abah Elang mengenai program-program Ganjar-Mahfud. (gin)

Exit mobile version