Pemkab Lebak Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Operasi-Pasar-Murah

Suasana pasar Murah di Rangkasbitung

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, kembali menggelar operasi pasar murah untuk memenuhi ketersediaan pangan masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Lebak, Yani , mengatakan pelaksanaan operasi pasar murah itu dilakukan di 28 kecamatan dan terakhir di Pasar Baru Narimbang.

“Ini merupakan rangkaian acara pasar murah yang dilakukan Pemkab Lebak,”kata Yani kepada wartawan, Kamis(21/3/2024).

Komoditi bahan pokok yang dijual itu antara lain beras, terigu, minyak goreng dan telur dengan harga murah dibandingkan di pasaran.

Untuk paket A komoditi minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan terigu 1 kilogram dijual Rp35.500 dan paket B komoditi beras sebanyak 5 kilogram dijual Rp 39.500 serta paket C komoditi telur dijual Rp 23.500/kilogram.

Total komoditi yang dijual pada kegiatan operasional pasar murah itu untuk terigu sebanyak 30 ton, minyak 30 ribu liter, gulal 30 ton, beras 150 ton dan untuk telur di Rangkasbitung 3 ton.

Mereka para konsumen untuk membeli bahan pokok pada operasi pasar murah itu diberikan sebanyak 63 ribu kupon.

Pelaksanaan operasi pasar murah itu merupakan program klasik kolaborasi Lebak untuk mengatasi pravalensi stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem.

“Kami optimistis pelaksanaan operasi pasar murah itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih pada bulan Ramadhan,”kata Yani.

Sementara itu, Tita, sejumlah warga Kecamatan Rangkasbitung mengatakan bahwa mereka sejak pagi mengantri untuk membeli beberapa komoditi bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

“Kami merasa terbantu dengan membeli beras 5 kg, terigu 1 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter dan 1 telur dengan harga di bawah Rp100 ribu,”kata Tita. (yas)

Exit mobile version