Kabupaten Tangerang Juara Umum Peparprov IV Banten

peparprov

Acara penutupan Peparprov IV Banten berlangsung meriah di Tangerang Convention Center (TCC), Jumat (9/12/2022). Foto: Humas Pemkot Tangerang for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten yang berlangsung di Kota Tangerang sebagai tuan rumah, telah berakhir dengan sukses.

Acara penutupan yang ditandai dengan penyerahan piala kepada Kabupaten Tangerang, yang keluar sebagai juara umum berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Jumat (9/12/2022).

Penutupan Peparprov IV dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Banten, M Agus Setiawan, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Alhamdulillah perhelatan Peparprov IV Banten di Kota Tangerang telah berakhir. Siapa pun juaranya, buat kami seluruh atlet paralympic-lah pemenangnya. Karena mereka berhasil berkarya dan berprestasi di tengah keterbatasannya. Ini yang patut kita banggakan untuk Indonesia,” kata Yoyoh, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten.

Yoyoh mengatakan Peparprov V Banten selanjutnya akan berlangsung di Kota Tangerang Selatan pada 2026 mendatang.

“Terima kasih untuk Kota Tangerang atas segala layanan dan fasilitas yang diberikan. Peparprov IV Banten berlangung dengan sukses di Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Ketua NPC Kota Tangerang, M Subur menuturkan capain ini telah naik dari Peparprov III Banten sebelumnya di kabupaten. Diketahui, Kota Tangerang saat ini berada di peringkat empat. Berhasil di nomor dua dengan perolehan 83 medali, yaitu 38 medali emas, 26 medali perak dan 19 medali perunggu.

“Targetnya pasti juara umum, tapi pastinya ini sudah hasil terbaik dari para atlet Kota Tangerang untuk Kota Tangerang tercinta. Terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk Kota Ta)
ngerang. Kita kuatkan pembinaan selanjutnya, untuk event Peparnas maupun Peparprov selanjutnya dengan harapan hasil yang lebih baik,” kata M Subur.

Sebagai informasi, penutupan Peparprov IV Banten berlangsung cukup meriah. Dalam acara tersebut ditampilkan tari tradisional serta Band Disabilitas Sekolah Khusus Yayasan Karya Dharma Wanita (SKh YKDW) 03, Kota Tangerang. (dam)

Exit mobile version