Man City Tumbangkan Tuan Rumah RB Leipzig, Pep Guardiola: Kami Mainkan Pertandingan Fantastis

Julian-Alvarez-dan-Jeremy-Doku-co

Julian Alvarez dan Jeremy Doku mencetak gol di menit-menit akhir untuk memberi Manchester City kemenangan melawan RB Leipzig. Foto: Sky Sports.

INDOPOS.CO.ID – Manchester City sukses menumbangkan tuan rumah RB Leipzig dengan skor 3-1 dalam laga matchday 2 Liga Champions 2023/2023 di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Manchester City masing-masing dicetak oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jeremy Doku. Leipzig sempat menyamakan kedudukan berkat gol Lois Openda.

Kemenangan ini mengantarkan Man City bertengger kokoh di puncak klasemen sementara Grup G Liga Champions dengan poin 6. Sementara RB Leipzig menduduki peringkat dua dengan poin 3.

Manajer Man City Pep Guardiola mengatakan kemenangan yang diraih timnya membuat semua pemain menunjukkan senyuman kegembiraan.

“Kami memainkan pertandingan yang fantastis di semua aspek. Semua orang sempurna. Semua pemain pengganti keluar dari bangku cadangan dengan senyuman di wajah mereka, tidak mengeluh karena mereka tidak menjadi starter,” ungkap Guardiola dikutip Sky Sports, Kamis (5/10/2023).

“Saya tidak akan menilai tim saya berdasarkan hasil. Kedua pertandingan sebelumnya bukanlah hasil terbaik tetapi tidak mudah ketika kedua tim bertahan dengan sepuluh pemain di kotak penalti. Itu terjadi. Ada banyak pertandingan,” katanya.

“Meskipun demikian, jika Anda berpikir saya akan meragukan para pemain saya, Anda salah. Saya mengandalkan orang-orang ini tanpa syarat. Mereka membuktikannya. Kami akan bertandang ke Arsenal berikutnya, beristirahat dan mudah-mudahan pada bulan Mei kami akan tiba di kompetisi tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih RB Leipzig Marco Rose mengatakan Man City pantas memperoleh kemenangan atas timnya.

“Manchester City pantas menang, meski skor 1-1 pada menit ke-83 dan kami berharap bisa bertahan hingga akhir. Kami bermain baik setelah turun minum dan menyamakan kedudukan. Saat itu pertandingan berjalan terbuka, namun City kembali memberikan tekanan pada kami di akhir babak kedua. Kami belajar dari yang terbaik,” tutupnya. (dam)

Exit mobile version