Tentukan Pendamping Anies, NasDem: Dialog Agar Tak Ada Kawin Paksa

nasdem

Ilustrasi partai NasDem. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Politisi NasDem Willy Aditya mengatakan, siapa yang akan mendampingi di 2024, tentu akan dipilih oleh Anies Baswedan. Seperti saat ini, sudah ada beberapa nama dari partai koalisi.

“Dari Demokrat ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan dari PKS ada Ahmad Heryawan (Aher). Tentu nanti Pak Anies yang akan memilih,” ujar Willy Aditya secara daring, Senin (31/10/2022).

Ia menuturkan, mekanisme di setiap partai koalisi akan tetap dihormati. Tentu calon wakil presiden (Cawapres) harus melengkapi.

“Kami selam ini terus diskusikan, bahwa calon harus merepresentasikan perubahan, kapasitas hingga integritasnya,” bebernya.

Dikatakan dia, dialog dan pertemuan yang dibangun selama ini oleh adalah upaya untuk perubahan secara matang. Bukan lagi upaya kawin paksa.

“Perubahan itu harus dibangun dengan komunitas yang matang,” ucapnya.

“Kami lebih utamakan kenyamanan dan kepercayaan. Seperti kemarin diskusi Pak AHY dan Pak Surya tentang tantangan global ke depan,” imbuhnya.

Ia menyebut untuk menentukan Cawapres hingga saat ini masih sangat dinamis. Karena saat ini partai koalisi ingin mematangkan secara bersama. (nas)

Exit mobile version