Bangsa yang Maju, PKS: Ada Keberadaban Seni di Masyarakat

Bangsa yang Maju, PKS: Ada Keberadaban Seni di Masyarakat - anies 13 - www.indopos.co.id

Bacapres Anies Baswedan. Foto: PKS untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengapresiasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menunjukkan kecintaan pada warisan budaya. Dengan komitmen mengembangkan dan meneruskan kebudayaan melalui pagelaran wayang kulit.

“Kami secara khusus menyampaikan apresiasi kepada PKS yang komitmen mengembangkan dan meneruskan kebudayaan melalui pagelaran wayang kulit,” ujar Anies Baswedan dalam keterangan, Senin (28/8/2023).

Anies mengungkapkan, tanggung jawab untuk mengembangkan dan menjaga seni budaya wayang kulit bukan hanya pada pelakunya (dalang, Red). Tetapi menjadi tanggung jawab penonton (masyarakat, Red).

“Kehadiran penonton sama pentingnya dengan dalang, sama pentingnya dengan tim karawitan. Ini adalah sebuah satu kesatuan yang luar biasa,” katanya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebut PKS komitmen mengembangkan dan melestarikan seni budaya di tengah masyarakat. Ia menilai, ini menjadi salah satu tanda kemajuan bangsa.

“Karena salah satu tanda kemajuan suatu bangsa di samping kesejahteraan penduduknya, di samping tingkat pendidikan yang tinggi, juga adalah tingkat kemajuan dan keberadaban seni yang ada di tengah kehidupan masyarakat,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version