Tiga Jam Pertemuan Tertutup, Ini Hasil Pertemuan 7 Sekjen Parpol KIM

Koalisi-Indonesia-Maju

Konferensi Pers Tujuh Sekjen Koalisi Indonesia Maju (KIM) si Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Rabu (20/9/2023) malam. (foto : indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Tujuh Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyatakan siap untuk memenangkan Prabowo Subianto di pemilihan presiden (pilpres) 2024 dengan menyepakati berbagai langkah strategis. Salah satunya adalah membentuk kelompok kerja terkait dengan konten yang bakal dikampanyekan Prabowo Subianto selaku bakal calon presiden (bacapres) mereka.

“Tadi kita telah mendengarkan dari tim pakar Pak Prabowo, karena Pak Prabowo kan sudah keliling, dan kemarin juga telah di UGM (Universitas Gajah Mada) dan telah menyampaikan katakan visi dan misi ataupun pokok-pokok kebijakan,” kata Sekjen Partai Golongan Karya (Golkar) Lodewijk Freidrich Paulus, dalam konferensi pers, usai pertemuan tertutup para petinggi parpol KIM selama kurang lebih 3 jam, di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (20/9/2023) malam.

Selain para sekjen parpol, pertemuan konsolidasi ini juga dihadiri para petinggi parpol dan melibatkan 45 tim pakar Prabowo Subianto

“Bersama tim pakar, kita (tentukan) ada 17 program prioritas, kemudian ada 8 program cepat yang harus selesai lebih awal, mungkin lebih kepada program 100 hari ya biasanya. Kemudian ada 45. Jadi filosifinya 17-8-45. Yang 45 adalah para pakar yang mengawasi untuk bagaimana membentuk konten,” terang Lodewijk.

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut konten-konten yang dihasilkan nanti harus relevan dengan realitas kekinian.

“Konten yang kita akan sampaikan juga harus bernilai, harus punya nilai, punya nilai jual, nilai penerimaan dari konstituen, karena memang yang kita harus kita akan jual adalah pasangan presiden dari Pak Prabowo dari Koalisi Indonesia Maju,” jelas Lodewijk.

“Artinya kita ingin merebut hati dan pikiran dari rakyat Indonesia untuk bgaimana memilih Pak Prabowo dengan insya allah pasangannya sebagai presiden masa bakti 2024-2029 nanti,” sambungnya.

Selain itu, Lodewijk mengatakan konten yang dihasilkan juga bisa konsisten.

“Artinya dari tataran strategis sampaj tataran operasional itu narasi yang dibangun sama, dan dari waktu ke waktu tentunya itu sama tidak berubah-ubah,” pungkasnya.

Semantara Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan para ketua umum parpol koalisi Indonesia maju yang digelar beberapa waktu lalu.

Diketahui, ada 7 Parpol yang sudah resmi bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), antara lain, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Sedangkan Partai Demokrat masih harus menunggu keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar pada hari ini, Kamis (21/9/2023) di Jakarta Convention Cemter (JCC), Senayan.(dil)

Exit mobile version